Toyota Ajak Kreativitas Anak Usia Dini Bangun Mobil Impian

0

Toyota-dream-car-art-contest-2016

autonesian.com – PT. Toyota Astra Motor (TAM) tahun ini kembali menggelar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2016, ajang yang merupakan merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004 dan telah memasuki tahun ke-10 pada 2016 ini.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia berpedoman pada empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Masyarakat.

“Tidak hanya melibatkan orang dewasa, aktivitas CSR Toyota juga melibatkan anak-anak dan remaja, di mana ajang TDCAC merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan, di samping tentunya menumbuhkan kesadaran mereka akan kelestarian lingkungan,” kata Henry, hari ini.

Autonesian Youtube Channel

Toyota-dream-car-art-contest-2016-henry-tanoto

Melalui TDCAC, Toyota Group mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya. Setiap ide cemerlang berawal dari sebuah mimpi, dan Toyota berharap aktivitas ini dapat mendorong dan memelihara kreativitas anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus di masa depan.

Rangkaian kegiatan TDCAC ke-10 secara global sudah berlangsung sejak November 2015. Di Indonesia, kompetisi TDCAC rangkaian acaranya dimulai dari program sosialisasi pada November 2015 hingga Februari 2016, dilanjutkan dengan seleksi pemenang pada Februari 2016, dan tahap pengumuman pemenang pada April 2016. Program TDCAC ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun.

Hari ini, bersamaan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Toyota Indonesia mengumumkan 3 pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategorinya. Karya para pemenang di setiap kategori ini akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juara tingkat global. Jika terpilih, para juara akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus 2016 nanti. Para juara dari TDCAC di Indonesia akan bersaing di tingkat global dengan para pemenang lomba dari negara-negara lainnya.

Baca Juga :  Bikers Subuhan Gelar Konvoi Sambil Syiar Agama

Berikut nama-nama para pemenang TDCAC tingkat Nasional per-kategorinya :

Kategori 1 (di bawah 8 tahun) :
1. Dzaky Averil Sholahuddin (6 tahun, asal Boyolali) – Mobil Jamur Penyelamat
2. Bianca Aurora Tanaka (7 tahun, asal Bondowoso) – Mobil Plastik Bekas
3. Frans Theodore (6 tahun, asal Jakarta) – Mobil Impian Super Hero

Kategori 2 (usia 8—11 tahun) :
1. Charlene (9 tahun, asal Tangerang) – Mobil Pemberantas Teroris
2. Zeva Su’azra Malaika (10 tahun, asal Jakarta) – Mobil Pengintai Kejahatan
3. Aristawidya Maheswari (11 tahun, asal Jakarta) – Mobil Bambu Toyota

Kategori 3 (usia 12—15 tahun) :
1. Fuad Juidan Mu’tashim (13 tahun, asal Madiun) – Mobil Budaya
2. Putti Kurnia Serfiyani (15 tahun, asal Jember) – Mobil Pembasmi Kanker
3. Angela Venus Sakuntala (13 tahun, asal Tangerang) – Mobil Produksi Batik

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here