Ferrari GTC4Lusso Hadir di Geneva Motor Show 2016

0

Ferrari-GTC4Lusso-geneva-motor-show-2016-2

autonesian.com – Ferrari GTC4Lusso telah diluncurkan di Geneva Motor Show (GMS)  yang digelar pada tanggal 3-13 Maret 2016, mobil super car ini yang merupakan sebuah model four-seater baru yang mengintegrasikan kemudi roda belakang dengan penggerak empat roda untuk pertama kalinya, mencatatkan sebuah kemajuan besar untuk konsep Grand Tourer yang multi fungsi dan sporty.

Sebagai penafsiran Ferrari terkini terhadap model mobil berkapasitas empat penumpang, yang merupakan konfigurasi yang sangat istimewa dalam tradisi Maranello, GTC4Lusso akan menghadirkan performa dan keanggunan mobil sport Kuda Jingkrak yang dapat digunakan untuk tidak hanya dua, melainkan empat penumpang.

Ferrari-GTC4Lusso-geneva-motor-show-2016

Autonesian Youtube Channel

Berkat mesin V12 berkapasitas 6.262cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 690 cv pada 8.000 rpm dan torsi maksimum pada 697 Nm pada 5.750 rpm, di mana 80%-nya dapat dicapai pada 1.750 rpm, GTC4Lusso ini bisa mencapai kecepatan puncak 335 km/jam dengan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 3,4 detik. Rasio kompresi 13,5:1 serta rasio weight-to-power 2,6 kg/cv telah mencetak rekor baru untuk kategori ini.

Integrasi yang mulus pada sistem kendali dinamika mobil yang kompleks menunjukkan bahwa GTC4Lusso yang bertenaga kuat ini mampu menghasilkan performa luar biasa di semua kondisi, namun memiliki cara tersendiri ketika menghadapi permukaan jalan dengan daya cengkeram rendah, sehingga menghadirkan stabilitas dan kenyamanan yang konsisten.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, Mitsubishi Hadirkan Program Menarik

Ferrari-GTC4Lusso-geneva-motor-show-2016-3

Berdasarkan generasi keempat dan terkini dari Slip Slide Control, sistem 4RM-S berpaten Ferrari yang baru ini mengintegrasikan dan mengendalikan PTU (Power Transfer Unit) 4RM Evo dari penggerak empat roda, kemudi roda belakang, E-Diff, dan damper aktif SCM-E.

Stan Ferrari di GMS menampilkan dua tipe GTC4Lusso yang pertama tampil dalam balutan livery Bianco Italia dan interior Blu Sterling, atap panoramik Low-e untuk mempertahankan suhu kabin tetap konstan meski di hari yang bersinar terang, dan velg tempa dengan pernis berlian, sedangkan yang kedua tampil dalam warna Grigio Ferro Met klasik dengan kabin kulit semi-anilin Cognac. Kedua mobil memiliki layar sentuh 8,8” inchi baru untuk penumpang dengan Apple CarPlay dan sistem audio yang diperbarui.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here