Ini Dia 5 Pemenang Datsun Rising Challenge 2

datsun-rising-challenge-2-autonesian-2

autonesian.com – PT Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun kembali mengumumkan nama-nama pemenang dari Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Jakarta, kamis (25/02/16). Dari 2.600 proposal bertema social entrepreneurship yang masuk sejak DRC 2 dibuka pada Oktober 2015, selama proses yang panjang akhirnya para dewan juri berhasil menemukan 5 pemenang yang pantas mendapatkan modal usaha sebesar Rp. 50 juta dan 1 unit Datsun GO+ Panca.

DRC 2 berfokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Seperti halnya DRC pertama yang sukses besar di tahun 2013, para peserta diajak untuk mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaimana membangun bisnis mereka secara berkelanjutan.

datsun-rising-challenge-2-autonesian

“Kami menerima beragam ide usaha inovatif – yang tidak hanya positif dari sisi bisnis, tapi juga berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di mana usaha tersebut dijalankan. Ini sesuai dengan filosofi Datsun, Dream – Access – Trust, di mana Datsun hadir untuk memberikan akses kepada risers untuk mewujudkan impian, mengubah hidupnya dan masyarakat di sekitarnya jadi lebih baik,” ungkap Steve Ardianto selaku Presiden Direktur NMI.

Baca Juga :  Edisi Terbatas, Vespa LXV Calimero Bergaya Vintage Resmi Meluncur

DRC 2 yang sebelumnya menyaring 20 finalis dengan ide social entrepreneurship terbaik dari seluruh Indonesia. Dan para Finalis mengikuti DRC University, wadah pembekalan ilmu, mentoring dan networking di Jakarta pada 23 – 24 Februari lalu. Dari 20 finalis tersebut juga kembali disaring menjadi 5 finalis untuk menentukan siapa pemenangnya.

datsun-rising-challenge-2-autonesian-3

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Datsun berharap finalis dan pemenang DRC 2 nantinya dapat merealisasikan ide bisnisnya dan menjadi agen perubahan sosial yang menginspirasi orang lain untuk meraih mimpinya. Dari banyaknya proposal yang masuk menunjukkan antusiasme yang besar dari para riser untuk menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik. Tidak hanya dari segi kuantitas, namun juga dari segi kualitas.”

Melalui proses pemilihan yang ketat bersama juri DRC 2, Tri Mumpuni dan Vikra Ijas, kami memilih kelima pemenang tersebut dengan beberapa pertimbangan seperti kreatifitas dan orisinalitas ide bisnis, nilai kontribusi yang berdampak positif terhadap lingkungan sosial, serta keberlanjutan ide bisnis itu sendiri, tutup Indriani.

Baca Juga :  Hanya di Jakarta Fair Kemayoran, Ducati Scrambler Sixty2 Dijual 219 Juta

Berikut daftar nama-nama 5 pemenang Datsun Rising Challenge 2 :

1. Mario Devys dengan ide bisnis Sayuran Kering Nuninik
2. Asrul Yanuar, ST dengan ide Lampu Charger Tenaga Air Garam Berbahan Kaleng Bekas
3. Mustafa Kamal dengan ide Pelangi Shop Aceh
4. Firmansyah dengan ide Sambal Udang Ebi ‘Masin Jontang’
5. Sri Wardhani dengan ide “Dekke Simudur – Mudur”: Pemberdayaan pakan ternak dengan mengolah sisa hasil tangkapan nelayan

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Sebentar Lagi Toyota Rush Terbaru Meluncur

Next Article

Toyota Rush Semakin Handal dan Sporty Dengan TRD Sportivo

Related Posts