Meskipun Kecil, BOSCH Hadirkan ABS Baru Yang Optimal

0

bosch-abs-10-sepeda-motor

autonesian.com – BOSCH terus memberikan solusi bagi pengendara khususnya roda dua, kali ini dengan menghadirkan Antilock Braking System (ABS) baru yang didesain sesuai kebutuhan negara-negara berkembang seperti Thailand dan Indonesia.

ABS 10 yang memiliki ukuran lebih kecil dan bobot yang lebih ringan dibanding versi sebelumnya ABS 9, akan mulai diluncurkan tahun depan walaupun sekarang sudah diperkenalkan di pameran EICMA di Milan yang berlangsung pada tangal 19-22 November 2015.
bosch-abs-10-sepeda-motor-2
Para Insinyur BOSCH telah mengurangi beratnya ABS10 0,45 kg lebih ringan dibanding versi sebelumnya ABS9 dengan berat 0,64 kg dan ukurannya lebih kecil hingga 45%, selain mengoptimalkan ukuran dan berat BOSCH juga terfokus untuk mengurangi biaya alhasil sekarang sistem ini cocok digunakan pada sepeda motor kecil dengan kapasitas mesin sampai 250cc sebuah segmen yang popular dan sangat mempertimbangkan harga.

Baca Juga :  ROTAX MAX Semakin Memanas di Final Nanti

ABS baru dengan ukuran lebih kecil, murah, dan ringan dibanding sebelumnya ini ditujukan buat Indonesia dan Thailand. Bukti bahwa sepeda motor berteknologi ABS dapat menyelamatkan jiwa diungkapkan oleh studi keamanan berkendara yang dilakukan di Indonesia dan Thailand dimana setiap tahunya sekitar 21.000 orang meninggal akibat kecelakaan sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here