AHM Donasikan Mesin Robot Welding Ke UNTAR

0

AHM-berikan-robot-welding-ke-untar

autonesian.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berkontribusi dalam pengembangan kualitas dunia pendidikan dengan memberikan donasi mesin produksi robot welding kepada Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara (FT UNTAR), Jakarta.

Melalui donasi mesin produksi ini, AHM berupaya turut serta mempersiapkan generasi muda Tanah Air dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bantuan mesin robot welding diserahkan langsung oleh Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono kepada Dekan FT UNTAR Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan di Ruang PSB Gedung M UNTAR Jakarta Barat (04/11).

Mesin robot welding dengan merek OTC Daihen Tipe DR4000 yang didonasikan AHM ini akan digunakan sebagai media praktek rutin pengelasan mahasiswa FT UNTAR. Penggunaan teknologi pengelasan yang sama seperti yang digunakan dalam proses produksi sepeda motor Honda di pabrik AHM memberi kesempatan kepada para mahasiswa memiliki pengetahuan dan kompetensi manufaktur yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Baca Juga :  Begini Tampak Asli dan Teknologi KIA Niro EV Concept

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan ‎dalam dunia industri yang semakin kompetitif, AHM berharap bisa memperkuat perannya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang siap bersaing dan mendedikasikan keahliannya dalam pengembangan industri otomotif.

“AHM memiliki tujuan untuk senantiasa menjadi perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap bangsa. Kami yakin donasi mesin robot welding ini akan dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh pihak kampus untuk menyiapkan mahasiswa yang mumpuni di bidang industri.” ujarnya.

Dalam hari yang sama, AHM juga berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan penjelasan tantangan tentang dunia kerja bagi para mahasiswa UNTAR yang hadir. Kuliah umum ketenagakerjaan tersebut disampaikan oleh Human Resources Division Head AHM Lucas Prana Sunarja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here