Jakarta Auto Show 2015 Siap Digelar

pameran-otomotif-ilustrasi

autonesian.com – Pertumbuhan ekonomi nasional yang sedang melambat serta lemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika berimbas pada hampir semua sektor industri, salah satunya sektor otomotif. Penjualan kendaraan bermotor khususnya mobil mengalami penurunan sepanjang tahun 2015.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat angka penurunan penjualan mencapai 20 persen hingga akhir semester satu 2015 dibandingkan semester yang sama 2014. Meski terjadi pelambatan penjualan mobil, GAIKINDO masih optimis angka penjualan pada tahun 2015 dapat mencapai kisaran 1 juta hingga akhir tahun.

pameran-otomotif--penjualan-ilustrasi

Ditengah upaya seluruh sektor industri untuk bertahan, berlangsungnya pameran otomotif yang diselenggarakan GAIKINDO pada Agustus lalu menghembuskan angin segar, walaupun transaksi bukanlah target dari pameran tersebut, sepanjang penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, tercatat para Agen Pemegang Merek (APM) berhasil mencatat penjualan lebih dari 19 ribu unit kendaraan dengan nilai lebih dari 5,7 triliun Rupiah.

Baca Juga :  Tiga Produk Baru Honda Resmi Diperkenalkan di Jabar dan Banten

Diluar ekspektasi, pencapaian tersebut bahkan melebihi pencatatan di pameran otomotif 2014, ditengah kelesuan pasar, kehadiran pameran tentu menjadi booster bagi para pelaku industri otomotif. Ingin kembali mendorong semangat industri otomotif Indonesia dalam rangka mencapai target penjualan mobil hingga 1 juta, ajang pameran otomotif akan kembali hadir di akhir tahun 2015 ini, Jakarta Auto Show (JAS) 2015, pada digelar 28 Oktober – 1 November 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Di dukung oleh 20 merek kendaraan dari APM di Indonesia, serta lebih dari 20 industri pendukung otomotif, JAS 2015 akan menggunakan lebih dari 7.500 m2 dari area JCC.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Penjualan Turun, Harley-Davidson Bakal Pecat 250 Pekerja

Next Article

Mobil88 Memperkuat Jaminan Dengan Menghadirkan Garansi Mobil Seken

Related Posts