Garda Oto Kembali Sabet WOW Brand Award 2015

0

garda-oto-wow-brand-2015

autonesian.com – Kembali seperti tahun sebelumnya, Asuransi Astra kembali sabet WOW Brand Award. . Jika tahun lalu berhasil mendapatkan penghargaan tersebut untuk Garda Oto (kategori asuransi mobil), kini Asuransi Astra menyabet penghargaan yang sama untuk dua kategori sekaligus, yaitu Garda Oto (kategori asuransi mobil) dan Garda Motor (kategori asuransi motor). Dalam WOW Brand kali ini, Garda Oto dianugerahi penghargaan sebagai Gold Champion dan Garda Motor sebagai Bronze Champion. WOW Brand dihelat pada Jumat, 10 September 2015 di Raffles Jakarta, Ciputra Wolrd.

Penganugerahan ini diselenggarakan oleh Majalah Marketeers dan MarkPlus sebagai suatu tolak ukur bagi para marketeers dengan memberikan perspektif baru dalam menilai sebuah brand. Terdapat lima tahapan yang dilalui oleh pelanggan di era konektivitas ini. Pertama pelanggan mengenal suatu brand (Aware), lalu sebagian mungkin tertarik dengan brand tersebut (Appeal), beberapa diantaranya mungkin merasa perlu mencari tahu lebih lanjut (Ask), dan baik mereka yang mencari tahu ataupun tidak, kemudian menggunakan brand tersebut (Act). Dengan berkembangnya teknologi informasi, konsumen memiliki suatu tahapan lagi yang bisa menjadi potensi bagi mereka, yaitu rekomendasi dari setiap orang yang mengetahui brand tersebut (Advocate).

Atribut yang menggambarkan perolehan ini disebut dengan BAR (Brand Advocacy Ratio), yaitu perbandingan antara nilai advocacy terhadap nilai awareness. Idealnya, setiap orang yang mengetahui suatu brand, baik mereka sebagai pengguna ataupun tidak, akan merekomendasikan brand tersebut.

Dalam survei yang dilakukan oleh MarkPlus tahun ini, Garda Oto mendapatkan awareness dan advokasi unggul untuk kategori asuransi mobil. Sehingga Garda Oto dianugerahi sebagai merek yang terbaik dan menjadi juara Indonesia WOW Brand Award 2015. Selain itu, Garda Motor yang juga mendapatkan penghargaan yang sama untuk kategori asuransi motor menjadi pelengkap keberhasilan Asuransi Astra dalam Indonesia WOW Brand Award 2014.

Menurut L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra, penghargaan yang diterima ini adalah hadiah bagi Asuransi Astra ke-59 pada 12 September ini. “Hadiah terbaik tahun ini untuk Asuransi Astra tentu saja pengakuan dari masyarakat akan kualitas layanan yang berawal dari komitmen segenap karyawan dan manajemen untuk memberikan peace of mind kepada para pelanggan”, bilangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here