Ferrari 488 Spider Muncul Perdana di Frankfurt

Ferrari-488-Spider-frankfurt-2015

autonesian.com – Sebagai model spider yang memiliki performa tertinggi yang pernah diciptkan oleh sang kuda jingkrak (ferrari), Ferrari 488 Spider secara perdana tampil di Frankfurt International Motor Show yang dimodali oleh mesin turbo-charged V8 milik 488 coupé berkapasitas 3902 cc yang mampu menghasilkan dorongan maksimum sebesar 670 CV, serta dilengkapi dengan Variable Torque Management System yang menjamin hantaran torsi yang mulus dan progresif pada gigi-gigi tinggi hingga maksimum 760 Nm pada 3.000 rpm.

488 Spider adalah mobil sport menakjubkan yang memiliki kemampuan akselerasi cepat (0 – 100 km/jam dalam 3 detik dan 0 – 200 km/jam dalam 8,7 detik) dan yang lebih utama lagi yaitu waktu respon tuas penggerak kecepatan super tajam hanya dalam 0,8 detik yang pada dasarnya menghilangkan turbo lag yang umumnya ada pada mesin sejenis ini.

488 Spider ini menggunakan RHT (Retractable Hard Top) yang pertama kali diperkenalkan pada 458 Spider sebagai solusi bagi mobil bermesin mid-rear yang pertama di dunia. RHT dihadirkan sebagai alternatif dari soft-top tradisional karena tidak hanya lebih ringan (-25 kg) namun juga memberikan perlindungan lebih dari suara dan unsur lainnya walaupun pada saat atap diturunkan, berkat adanya wind-stop yang terbuat dari kaca yang dapat diatur dalam tiga posisi yang berbeda. Tidak kalah penting, RHT juga dapat dibuka dan ditutup hanya dalam waktu 14 detik walaupun mobil sedang dalam keadaan bergerak.

Baca Juga :  Wuling Confero S Boyong Penghargaan Small MPV Terbaik Versi ICOTY 2017

Ferrari-488-Spider-frankfurt-2015-2

Pengaturan mekanik serta kendali dinamika milik 488 Spider berkontribusi penting dalam menghasilkan performa sporty bertenaga tinggi saat mobil ini berada di jalan, dengan penyetelan Manettino yang dipilih untuk misi ini. Secara khusus, para teknisi telah membuat peredam magnetorheological untuk menciptakan performa sporty yang maksimal tanpa mengorbankan kenyamanan.

Sistem Side Slip Angle Control SSC2 yang baru juga memudahkan para pengemudi non-profesional untuk mencapai batas kemampuannya. Selain itu, untuk menjamin kesenangan di balik kemudi pada jalan-jalan yang menantang, 488 Spider dapat merespon hampir seketika atas input dari kemudi (0,06 detik atau 9% lebih cepat daripada Spider sebelumnya).

Bagian yang menonjol yaitu flying buttresses yang secara optimal mengalirkan udara ke kap mesin, lekukan di kap mesin, dan air intakes dengan grille berbentuk jaring yang menambah kesan dinamis pada bagian tersebut. 488 Spider ini juga memperkenalkan warna baru yang didesain khusus untuk memperkuat bentuknya. Balutan Blu Corsa seolah hampir membaur dengan langit di atasnya, partikel-partikel metalik yang terdapat pada cat mobil memperlihatkan kilauan yang menegaskan volume lekukannya. Efek warna warni yang tidak biasa tercipta berkat sistem pengecatan dua lapis.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

PiCA Rayakan Ulang Tahun ke 11 Sekaligus Pemilihan Ketua Baru

Next Article

Scorpion Exo Bikin Helm Edisi Khusus Rok Bagoros

Related Posts