BMW Series 3 Meluncur Dengan Standar Lebih Tinggi

0

autonesian.com – BMW Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 berkesempatan memperkenalkan BMW Seri 3 dengan performa sporty, dinamis dan efisiensi yang luar biasa, BMW Seri 3 tetapkan tolok ukur dalam hal kenikmatan berkendara.

Hal ini juga tercermin dalam prestasi penjualan rangkaian model kendaraan berukuran sedang ini, dimana lebih dari 14 juta kendaraan BMW Seri 3 telah terjual di seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1975. Jumlah ini sama dengan sekitar 25 persen dari seluruh total penjualan kendaraan BMW. Dengan demikian, BMW Seri 3 merupakan jiwa dari brand BMW. Di Indonesia, BMW Seri 3 juga merupakan pemimpin di segmennya dalam hal penjualan.

Dengan tampilan memikat BMW Seri 3 terbaru menjadikan kendaraan ini sosok yang menarik perhatian di jalan. Kap mesin panjang dirancang secara istimewa serta kompartemen penumpang yang menjorok ke belakang dipadu dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang serta jarak sumbu roda yang panjang menciptakan proporsi yang sangat dinamis. Proporsi ini merupakan ciri khas BMW yaitu distribusi bobot kendaraan 50:50 yang ideal. Lampu depan dengan desain tegas juga menambahkan kesan yang dinamis pada BMW Seri 3 terbaru. Sementara itu, indikator LED kini diposisikan seperti layaknya “alis” di atas lampu depan dan terintegrasi dalam bentuk horisontal dan lebih mudah dilihat, membuat lampu depan LED terlihat lebih tajam.

bmw-series-3-340i-giias-2015-2

Interior kendaraan ini benar-benar mencerminkan garis-garis dinamis dan elegan dari BMW Seri 3 terbaru. Bagian kokpit yang fokus pada pengemudi merupakan fitur ciri khas BMW yang memberikan akses optimal ke seluruh fungsi penting kendaraan. BMW 340i M Sport Individual terbaru dilengkapi dengan ambient light dengan suasana interior yang elegan. Bagian interior berkualitas tinggi dilapisi bahan kulit ‘Merino’ BMW Individual, trim interior BMW Individual Piano Finish Black, dan headliner Anthracite juga dari BMW Individual. Fitur-fitur lain yang menonjol dari paket BMW M Sport adalah paket BMW M aerodynamics, stir BMW M berlapis kulit, suspensi dan kursi depan sport BMW M Adaptive, serta tombol Driving Experience Control dengan mode Sport+ tambahan.

Baca Juga :  Sang Legenda, Toyota Kijang Rayakan Usia ke 40 Tahun

BMW 340i terbaru digerakkan mesin enam-silinder baru dari keluarga mesin BMW Efficient Dynamics modular terbaru. Mesin berbahan bakar bensin dari BMW Seri 3 dan menghasilkan output maksimum sebesar 326 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, meningkat 20 hp dari model sebelumnya. Torsi puncaknya mengagumkan, yaitu 450 Nm, dan tersedia mulai dari 1.380 rpm. BMW 340i terbaru hadir dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Penggunaan bahan bakarnya efisien, hanya sekitar 15,4 kilometer per liter menurut siklus tes Uni Eropa, dengan emisi CO² 152 gram per kilometer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here