Kesan Konsumen Wuling Cloud EV: Sesuai Namanya Bikin Nyaman

Wuling Cloud EV First Impression
Wuling Cloud EV. Foto : Tri/Autonesian
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – Semakin berkembangnya kendaraan elektrifikasi turut meningkatkan daya beli masyarakat mobil listrik. Tidak heran, jika banyak pabrikan otomotif yang ada di Tanah Air memasarkan kendaraan hemat energy.

Tidak hanya berfungsi meminimalisir pengaruh buruk untuk lingkungan serta dampak ekonomis, mobil listrik juga memiliki beragam model.

Hal tersebut dirasakan langsung oleh Setio Pambudi, pengguna Wuling Cloud EV asal Jakarta Pusat. Konsumen yang sudah menggunakan kendaraan tersebut sejak Maret, menjelaskan alasan memboyong EV 5 seater tersebut.

“Pakai Cloud EV itu sih dari bulan Maret atau April. Sejak pabrikan Cina keluar sudah mulai tertarik karena bentuknya lucu terus interiornya juga asik gitu. Apalagi memiliki jok model sofa.

Bahkan menurut dia, Cloud EV sudah dibekali fitur-fitur yang memudahkan para penggunanya.”Banyak fitur-fitur yang memudahkan. Waktu awal-awal bikin head turning banget lah karena bentuknya kan lucu,” sambung Setio.

Terakhir, Setio mengapresiasi mobil listrik Wuling tersebut. “Sesuai namanya awan (Cloud), dia memang nyaman banget,” tutup dia.
Secara spesifikasi, Cloud EV ada pada inovasi sistem keselamatan terintegrasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) sebagai perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan pengemudi juga bisa memonitor kendaraan melalui MyWuling+ App.

Pada performa, mobil ini dibekali suspensi teknologi MacPherson dan Torsion Beam, sehingga dapat meredam guncangan optimal serta pengereman optimal berkat sistem pengereman Disc Brakes Front and Rear, Drive Motor dan Front Wheel Drive.

Berkendara juga semakin mudah dengan teknologi Electric Power Steering dan pengaturan fitur Tilt & Telescopic Steering Wheel pada setir. Didukung fitur Tire Pressure Monitoring System di dashboard untuk mengecek kondisi tekanan ban, yang memiliki ukuran ban 215/55 R18.

Baca Juga :  Honda Resmikan Diler Baru di Kota Bekasi

Wuling Cloud EV menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate yang tangguh dan aman dengan kapasitas baterai 50.6 kWh (tipe Cloud EV 460 Km), serta maximum power/torque yaitu 100 kW/200 Nm. Mobil listrik ini, Cloud EV memiliki empat opsi mode berkendara yang optimaI yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Pada proses pengisian mobil listrik Wuling Cloud EV yaitu kurang lebih 7 jam untuk AC Home Charging dengan pengisian 20%-100%, Wuling Cloud EV juga memiliki fitur fast charging atau pengisian cepat dengan waktu pengisian kurang lebih 30 menit untuk jenis DC Fast Charging pengisian 30%-100%.

Terdapat layanan Easy Home Charging dapat dimiliki pemilik mobil Wuling EV yaitu gratis charging device 7kW, gratis layanan instalasi charging device dan gratis layanan tambahan daya listrik rumah.

Dari sisi eksteriornya, Cloud EV memiliki dimensi 4295 x 1850 x 1652 mm, dengan wheelbase 2700 mm, bagian samping Cloud EV terdapat lekukan halus, yang mana desain ini menonjolkan fitur lampu depan dan lampu belakang unik. Lampu tersebut mengusung konsep Horizon Skyline Tail Light, Automatic LED headlamp dan Infinity Luminous DRL.

Tampilan lebih memikat dengan adanya material roda Ferris-shaped Alloy Wheels berukuran 18 inci. Didukung teknologi Electric Side-view Mirror, Rear Defogger, Auto Rain-sensing Frameless Wiper dan Power Tailgate tentu memudahkan pemilik mobil membuka bagasi secara otomatis.

Pada interior mobil listrik Cloud EV pengguna akan mendapatkan nuansa berlapis soft touch premium pada setiap detail interior kabin. Nuansa luxury disematkan dengan aksen Rose Gold pada panel sebagai tampilan soft touch yang berkelas.

Baca Juga :  DFSK Gelora, Kendaraan Komersial Berbasis Listrik Resmi Diperkenalkan

Pada Head Unit menjadi fitur menonjol berkat 15,6 inci Control Screen dan MID 8.8 inci, sehingga memudahkan pengemudi melihat informasi lebih jelas di layar. Kabin mewah didukung kulit berkualitas pada seluruh area dashboard, Power Windows with Auto Up/Down hingga Smart Door lock/Unlock yang praktis.

Pada bagian penumpang memberikan kenyamanan melalui konsep ergonomis serta pengaturan kursi supir yang mudah dilakukan berkat fitur Electrically Adjustable dengan 4 pilihan, dan kursi penumpang baris depan yang memiliki 6 pilihan mode pengaturan posisi.

Pada jok, Wuling Cloud EV dibalut Ergonomic Italian Bubble Sofa Style dengan kulit sintetis. Kelembutan jok kabin memberikan rasa nyaman penumpang saat berada di perjalanan dalam waktu lama.

Fitur Wuling Cloud EV yang menjadi ciri khas pada interior mobil listrik yaitu ada pada jok depan yang dapat direbahkan maksimal dan jok belakang didukung Sofa Mode with 135 derajat Backseat Recline sehingga dapat direbahkan hingga 135 derajat menyerupai sofa panjang. Seakan seperti sedang bersantai di sofa rumah.

Ruang penyimpanan pada kabin mobil yang banyak untuk barang penting di perjalanan. Begitu pun pada ruang bagasi dengan konsep Trunk Space yang besar dan dalam, hingga 606 L ketika bangku belakang tegak, atau dapat menampung 1.707 L dengan bangku belakang terlipat. Pada Centra Console juga dilengkapi penyimpanan cup holder, storage box dan up to 18 Multipurpose Storage.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Cloud EV, baik dari fitur hingga performa kinerja baterai mobilnya, Wuling Cloud EV adalah 5 Seater Hatchback yang tersedia dengan harga Rp 398 jutaan (OTR Jakarta setelah insentif PPN).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts