ID Buzz, Mobil Listrik VW Mulai Menggoda Pecinta Otomotif Tanah Air

volkswagen vw id buzz mobil listrik giias 2024
VW ID. Buzz. Foto : Ist/Autonesian
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – Volkswagen (VW) kembali resmi hadir di pameran otomotif GIIAS 2024 melalui Agen Pemegang Merek (APM),  PT Garuda Mataram Motor (GMM) dengan meluncurkan The All-Electric ID. Buzz.

VW ID. Buzz sendiri diklaim hadir sebagai salah satu MPV premium keluarga yang turut disematkan berteknologi EV yang paling canggih dan ikonik.

Dengan inovasi teknologi dan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia, The All-Electric ID. Buzz mendefiniskan ikon baru dari sebuah MPV mewah di Indonesia.

Menyusul model berkapasitas 6 penumpang, varian the All-Electric ID. Buzz dengan wheelbase lebih panjang juga berkapasitas 6 penumpang dengan kapasitas bagasi yang lebih luas akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November tahun ini.

“The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia,” ungkap Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia.

Badawi juga menjelaskan,”Dan kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius.”

Baca Juga :  Catat, HSR Wheel Siap Gelontorkan Segudang Promo di GIIAS 2022

Mobil listrik ini sendiri turut mengadopsi berbagai teknologi terdepan yang identik dengan Jerman yang sangat dikenal sebagai sebuah negara produsen kendaraan bermotor yang selalu mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun.

“Kami berharap, kehadiran The All-Electric ID. Buzz nanti akan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta merupakan dukungan kami terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi,” tambahnya.

The All-Electric VW ID. Buzz sendiri merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 (T1) pertama kalinya di tahun 1950-an, yang kemudian dilanjutkan oleh T2 (Kombi) pada akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an.

Soal harga mobil listrik dengan ciri khas VW ini resmi Buzz dibanderol dengan harga Rp. 1.300.000.000,- (on the road Jakarta) untuk versi normal wheelbase dan tersedia dalam berbagai warna dengan nuansa two-tone.

Baca Juga :  All New Honda Accord Resmi Menyapa di GIIAS 2019

Volkswagen Indonesia juga menghadirkan aktivitas menarik selama pameran berupa hiburan yang menampilkan lagu-lagu The Beatles, photo booth di mana pengunjung dapat mengambil photo AI untuk diri sendiri maupun bersama keluarga, VW Fun Rally 2024 bersama komunitas yang akan diadakan pada tanggal 20 Juli 2024.

Pada pameran akbar otomotif GIIAS 2024 yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024, Volkswagen Indonesia telah mempersiapkan program promosi untuk setiap pengunjung yang bertransaksi langsung pada periode tersebut.

Untuk setiap pembelian Volkswagen Tiguan Allspace selama periode pameran, konsumen akan mendapatkan penawaran khusus berupa special low rate downpayment sebesar 10% serta tambahan Warranty menjadi 5 tahun yang diberikan oleh SOMPO.

Sementara, setiap pembelian 1 unit Tiguan Allspace, konsumen juga akan mendapatkan 1 tahun asuransi all-risk by SOMPO; tambahan velg 20 inch serta free voucher bensin senilai Rp. 10 juta .

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts