Astra Financial Kuasai Pembiayaan Otomotif Sebesar 26% di Kuartal Pertama 2024

Astra Financial bandung 2024
Deretan Board of Directors (BOD) Astra Financial dari 10 bisnis yang terdiri dari 8 sektor, yaitu pembiayaan, asuransi, perbankan, dana pensiun, teknologi finansial, uang elektronik, digital ventura serta modal ventura. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Astra Financial resmi mengumumkan hasil kerja pada kuartal pertama 2024 dengan peningkatan laba bersih sebsar Rp 2,1 triliun atau meningkat 12% dibanding periode yang sama pada angka Rp 1,8 triliun.

Hasil percapaian tersebut juga diklaim dengan dukungan hasil pengelolaan portofolio yang terdiri dari pembiayaan otomotif, komersial, ritel dan juga asuransi.

Astra Financial sendiri saat ini menaungi 10 bisnis yang terdiri dari 8 sektor, yaitu pembiayaan, asuransi, perbankan, dana pensiun, teknologi finansial, uang elektronik, digital ventura serta modal ventura.

Disisi lain, pihaknya juga turut mengumumkan aset bergerak yang dikelola Astra Financial ini telah mencapai senilai Rp 192,6 triliun di kuartal pertama tahun 2024.

Pengelolaan aset tersebut juga turut didukung lebih dari 22 ribu karyawan yang tersebar di 912 cabang untuk melayani kurang lebih 31,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Melalui pembiayaan kendaraan roda dua maupun roda empat dan alat berat, pihaknya berhasil mencatat angka market share 26% di kuartal pertama tahun 2024.

Hal tersebut didukung dengan prestasi dari FIFGROUP, ACC dan TAF yang berhasil menyumbang pencapaian sebesar Rp 33,3 triliun dengan peningkatan 8,1% dibanding priode tahun lalu.

Baca Juga :  Hadir di GIIAS Bandung, Adira Finance Tawarkan Bunga Spesial dan Cashback

Sementara untuk sektor pembiayaan alat berat, melalui SANF dan KAF pada periode sama juga diklaim telah berhasil menorehkan prestasi baik dengan angka peningkatan sebesar 4,4% senilai Rp 3,3 triliun.

Pada sektor bisnis Asuransi, Astra Financial juga dibilang gemilang dengan dukungan Asuransi Astra  yang saat ini menjadi Top 3 di Indonesia dengan premi bruto senilai Rp 2,5 triliun di kuartal pertama 2024.

Selanjutnya didukunngan dengan adanya Asuransi Astra Life yang berhasil mencatat premi bruto sebesr Rp 1,64 triliun di kuartal 1 tahun 2024 dan menjadikan posisinya sebagai Top 10 di Tanah Air.

Untuk memperkuat bisnisnya, pihaknya juga memiliki layanan keuangan berbasis teknologi digital seperti Maucash, Astrapay, Moxa, Seva dan juga Bank Saqu yang menjadi lini bisni terakhir saat ini.

Seluruh layanan keuangan digital tersebut juga hadir untuk meningkatkan konektivitas layanan terintegrasi dengan unit bisnis Astra lainnya, sekaligus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

Suparno Djasmin selaku Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial 1 disela-sela acara yang diselanggarakan di Bandung, (21/6/2024) menjelaskan,”Sesuai dengan visi untuk menjadi penyedia jasa keuangan ritel yang terdepan.”

Baca Juga :  Renault Kiger Versi Produksi Siap Diluncurkan Dalam Waktu Dekat Ini

“Astra Financial terus berupaya untuk memberikan para pelanggan pelayanan terbaik yang didukung oleh integrasi berbagai layanan dalam ekosistem Astra,” lanjut pria yang sering dipanggil akrabnya bapak Abong.

Beliau juga menambahkan saat ini pihaknya secara bertahap terus melakukan melakukan optimalisasi ekosistem layanan keuangan digital, demi memberikan kemudahan akses, kenyamanan dan keamanan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian.

Sementara di kesempatan yang sama, Direktur Astra dan Director-in-Charge Astra Financial 2, Rudy Chen menyampaikan,“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi layanan keuangan berbasis teknologi ini untuk memberikan nilai yang optimal kepada para pelanggan atau nasabah kami.”

Pada tahun ini juga, pihaknya juga akan kembali menjadi sponsor platinum pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk Jakarta yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang dan Grand City Convex, Surabaya.

Untuk tanggal pelaksanaan dua pameran otomotif GIIAS 2024 tersebut, sebagai berikut :
– 18-28 Juli 2024 = GIIAS Jakarta di ICE, BSD, Tangerang
– 28 Agustus-01 September 2024 = GIIAS Surabaya di Grand City Convex, Surabaya

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts