Setelah 20 Tahun, Lamborghini Resmi Umumkan Logo Baru

logo lamborghini 2024
Logo Lamborghini baru yang resmi diumumkan. Foto : IST/Autonesia

Autonesian.com – Pabrikan mobil mewah asal Italia, Automobili Lamborghini resmi mengumumkan perubahan terhadap logo bersejarahnya setelah lebih dari dua dekade atau 20 tahun sejak pembaruan terakhir.

Dalam pengumumannya, melalui penataan ulang desain logo banteng tersebut didorong oleh strategi baru yang melibatkan adaptasi ekspresi visual merek agar lebih mencerminkan nilai-nilai misinya.

Mulai “berani”, “tak terduga”, dan “asli”, yaitu “Driving Humans Beyond”, sebuah konsep yang diterjemahkan ke dalam niat untuk selalu melampaui batas, standar dan konvensi.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim perubahan ini bagian dari proses transformasi luas yang dilambangkan dengan Direzione Cor Tauri, strategi yang mewujudkan arah baru Lamborghini yang berfokus pada keberlanjutan dan dekarbonisasi.

Tujuannya adalah untuk menciptakan perjanjian yang solid dengan generasi masa depan, menjadi inspirasi dan model bagi inovasi dan kemajuan berkelanjutan.

Mengingat hal ini, House of Sant’Agata Bolognese menerapkan perubahan yang tidak hanya melibatkan mobil, namun identitas perusahaan secara keseluruhan, sehingga berdampak pada budaya dan nilai-nilai perusahaan, yang juga akan melihat ekspresi baru dalam segala hal. aspek visual.

Baca Juga :  Piaggio Resmikan Diler Baru di Kota Semarang

“Logo baru yang diluncurkan dan digunakan di semua saluran resmi perusahaan, didefinisikan ulang dengan jenis huruf Lamborghini yang lebih luas dibandingkan pendahulunya dan dengan warna yang minimal namun berani,” ungkapnya melalui keterangan resmi.

logo lamborghini 2024

Pihaknya juga menjelaskan,”warna hitam dan putih ditegaskan kembali sebagai warna utama yang melambangkan identitas merek yang jelas, sedangkan kuning seiring dengan masuknya warna emas digunakan sebagai warna aksen.”

Disisi lain, versi logo yang diperbarui ini menjadi bagian integral dari identitas khas perusahaan dan juga akan diterapkan pada mobil masa depan.

Selanjutnya, banteng ikonik di tengah logo telah mengalami transformasi besar-besaran. Untuk pertama kalinya, perisai ini akan hadir secara individual di titik kontak digital perusahaan, terpisah dari perisai klasik untuk menjadikannya lebih menonjol.

Baca Juga :  Melalui Komik, Chevrolet Edukasi Pelajar SD Mengenai Pentingnya Keselamatan

Namun perubahan tersebut juga direncanakan akan meluas ke seluruh manifestasi merek, mulai model-model baru yang akan diluncurkan, mulai deretan model plug-in hybrid hingga elektrifikasi.

Faktanya, jenis huruf resmi Automobili Lamborghini telah dibuat yang mencerminkan garis dan sudut mobil yang jelas, sejalan dengan gaya dan desain perusahaan yang berbasis di Sant’Agata Bolognese, dan akan digunakan untuk komunikasi perusahaan.

Desain ulang ini juga mencakup serangkaian ikon baru, yang dikembangkan bekerja sama dengan Lamborghini Centro Stile, yang untuk pertama kalinya akan digunakan dan dibagikan secara seragam di seluruh titik kontak digital.

“Ini adalah perubahan strategis yang secara sempurna melengkapi perubahan holistik yang digariskan oleh program Direzione Cor Tauri, dan menandai fase baru dalam positioning perusahaan,” tutupnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts