FUCHS Silkolene Resmi Luncurkan Rangkaian Produk Oli Motor Baru di Indonesia

FUCHS Silkolene Indonesia oli motor
Deretan produk FUCHS Silkolene PRO 4 XP dan COMP 4 XP. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – FUCHS Silkolene selaku brand pelumas kendaraan ternama asal Jerman dan kini resmi meluncurkan rangkaian produk oli sepeda motor premium di Indonesia.

Peluncuran produk pelumas ini juga menjadi langkah sebuah terobosan baru bagi industri sepeda motor dan juga menandai tonggak penting dalam perjalanan gemilang FUCHS Silkolene.

Brand pelumas ini juga sebuah merek yang telah dikenal di seluruh dunia karena keahliannya dalam penelitian dan pengembangan selama lebih dari tiga puluh tahun, dan telah tersedia di lebih dari lima puluh negara.

Indonesia, dengan pasar kendaraan roda dua yang berkembang pesat dan fasilitas produksi kami yang canggih yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan bahan baku berkualitas tinggi, telah menjadi titik awal dari perkembangan yang sangat penting ini.

Sementara dalam mendukung dan merawat kendaraan sepeda motor, pihaknya menghadirkan rangkaian produk premium FUCHS Silkolene kini tersedia dalam dua varian baru yang menghadirkan Teknologi Ester dan XP.

Eric Paulsen, Managing Director FUCHS Lubricants Indonesia, menjelaskan bahwa pelumas berbasis ester digunakan pada aplikasi yang membutuhkan performa tinggi dan beroperasi dalam kondisi yang berat dan ekstrim.

Baca Juga :  Awal Tahun INFINITI Siap Tampilkan Platform EV Baru

“Varian terbaru ini dilengkapi dengan XP Technology, yang menggunakan teknologi inovatif terbaru dan telah terbukti memberikan penghematan bahan bakar, konsumsi oli yang lebih rendah, peningkatan tenaga (BHP/Torsi) dan mengurangi keausan mesin,” jelas Eric.

FUCHS Silkolene Indonesia oli motor

Selain itu pihaknya juga menjelaskan dengan banyak keunggulan dan nilai tambah dari deretan produknya yang terkandung dalam formulasi produk FUCHS Silkolene, kami sangat yakin dapat menghadirkan pelumas motor yang superior bagi para pengguna sepeda motor di Indonesia.

PT FUCHS Lubricants Indonesia sendiri bagian dari FUCHS SE, Jerman, meluncurkan dua varian baru: Teknologi Fully Synthetic Berbasis Ester dan Semi Synthetic Berbasis Ester dalam kemasan 1 liter, dengan berbagai pilihan kekentalan (SAE).

Semua varian baru ini telah memenuhi standar American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) – spesifikasi JASO MA2 (untuk kendaraan bertransmisi manual).

Untuk seri FUCHS Silkolene Premium yang diperkenalkan ke pasar Indonesia terdiri dari 6 PRO Ester Based Fully Synthetic dan 3 COMP Ester Based Semi Synthetic Technology, semuanya untuk sepeda motor bertransmisi manual, seperti di bawah ini :

Baca Juga :  ExxonMobil Lubricants Siap Memperluas Jaringan Hingga Menghadirkan Oli Baru di Indonesia

1. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 5W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
2. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
3. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
4. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
5. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-60 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
6. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
7. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)
8. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)
9. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)

Pada saat peluncuran, pelumas atau oli motor dari FUCHS Silkolene ini juga sudah bisa didapatkan oleh para konsumen di bengkel-bengkel terdekat atau berbagai platform marketplace di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts