Guna Mencapai Target 2024, Adira Finance Siapkan Strategi Khusus

Adira finance, MUFG, Danamon konsumen wuling Air EV IIMS 2023
Salah satu pengunjung melihat Wuling Air EV di booth PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) yang didukung oleh MUFG Bank Ltd dalam pameran otomotif IIMS 2023. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Adira Finance dalam menutup tahun 2024 secara resmi telah berhasil dengan mencatat pertumbuhan pembiayaan sebesar 31% y/y mencapai Rp41,6 triliun.

Pencapaian tersebut, bagi perusahaan multifinance ini juga tidak hanya mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam mengelola portofolio pembiayaan, tetapi juga strategi inovasi yang berfokus kepada pelanggan.

“Kami berterima kasih terutama kepada pelanggan dan mitra usaha Adira Finance sehingga perusahaan dapat membukukan pembiayaan baru sebesar Rp41,6 triliun di tahun 2023,” ungkap Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance.

Dewa Made Susila juga menjelaskan,”Kami akan berupaya lebih baik lagi di tahun ini dan selanjutnya agar dapat menghadirkan layanan dan produk yang berfokus kepada pelanggan, mendukung pertumbuhan mitra dealer serta ekosistem otomotif guna memberikan kontribusi ke perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.”

Pada kesempatan sama, Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance menambahkan, “Berdasarkan proyeksi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), pertumbuhan piutang pembiayaan multifinance diproyeksikan tumbuh sebesar 12-13%. Sejalan dengan hal tersebut, Adira Finance menargetkan pertumbuhan pembiayaan baru dapat tumbuh sekitar 13%-15% pada tahun 2024”.

Baca Juga :  Adira Virtual Expo 2021, Pameran Otomotif Virtual 3D Kembali Digelar

Disisi lain untuk mencapai target tersebut, pihaknya juga akan menerapkan beberapa strategi, termasuk pembiayaan investasi dan dimulai dari perusahaan yang akan memperkuat serta pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi pelanggan.

Kedua, memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis seperti seperti produk multiguna, durables, dan lainnya.

Ketiga, terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem digital Adira seperti melakukan proses otomatisasi dan berinvestasi dalam bisnis digital (adiraku, momobil.id, momotor.id, dicicilaja.com dan lain- lain).

Keempat, perusahaan pembiayaan ini juga akan menjaga likuiditas yang cukup untuk mendanai kebutuhan bisnis dan memenuhi seluruh kewajiban keuangannya.

Kelima, pihakanya juga turut melanjutkan fokus terhadap customer centric dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam dan memberikan program customer loyalty.

Selain itu salah satu strategi guna memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif diwujudkan Adira Finance dengan kembali berpartisipasi di IIMS 2024.

Baca Juga :  All New Mitsubishi Xpander Cross Kini Sambangi Negeri Vietnam

Partisipasi ini merupakan bentuk keseriusan serta komitmen MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance dalam mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia.

“Ini tahun ke-3 Adira Finance bersama dengan MUFG dan Bank Danamon berpartisipasi di IIMS sebagai Official Multifinance Partner dan Official Bank Partner. Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya momobil.id serta momotor.id yang merupakan layanan digital Adira Finance menjadi Official Trade-in Partner IIMS 2024,” ungkap Andy Sutanto, Wakil Direktur Portofolio Adira Finance.

Sebagai informasi tambahan, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sendiri didirikan sejak tahun 1990, awalnya beroperasi sebagai perusahaan pembiayaan mobil, kemudian pada tahun 1997 melebarkan sayap ke pembiayaan sepeda motor.

Pada tahun 2004, Adira Finance telah mencatatkan saham di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan kemudian diakuisisi oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Bank Danamon).

Saat ini, kepemilikan Bank Danamon di perusahaan adalah 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance merupakan bagian dari MUFG Group yang merupakan salah satu bank terbesar di dunia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts