Resmi Ditutup, GIIAS Bandung Catat 30 Ribuan Pengunjung

GIIAS Bandung 2023 suasana pengunjung
Suasana pengunjung pameran otomotif GIIAS Bandung 2023. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 yang berlangsung dari 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom akhirnya secara resmi ditutup.

Penyelenggaran pameran otomotif perdana di kota Bandung ini turut sukses besar dengan berbagai pencapaian dan inovasi terkini dalam industri otomotif khususnya yang ditawarkan bagi masyarakat Jawa Barat.

Hal ini juga berhasil menarik perhatian publik Jawa Barat, mulai dari para pecinta otomotif, para profesional dan masyarakat umum yang hadir untuk menikmati beragam kendaraan mutakhir, teknologi terkini, bertransaksi dan menikmati ragam kegiatan serta program menarik.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan GIIAS Bandung menjadi catatan keberhasilan misi yang diemban GAIKINDO untuk terus memperluas pemberian informasi kepada publik tentang  perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat serta mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional.

“GAIKINDO berhasil memenuhi target untuk memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, dan informasi serta edukasi mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor juga dapat disampaikan kepada masyarakat secara lebih merata lagi,” tutur Nangoi

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan GIIAS Bandung 2023 mencatat prestasi yang sangat baik tidak dapat dicapai tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian RI dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, berakhirnya GIIAS Bandung 2023 pihak Gaikindo juga turut menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu mensukseskan pameran otomotif ini di Jawa Barat, khususnya Kementerian Perindustrian RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bapenda Jawa Barat.

Baca Juga :  Selama JFK 2018, Cargloss Tawarkan Helm Mulai Rp. 100 Ribuan

Pada kesempatan perdana pameran ini juga, pihaknya berhasil mencatat kehadiran 30.438 pengunjung selama lima hari penyelenggaraannya, sebuah catatan luar biasa untuk penyelenggaraan perdana.

“Animo dan antusiasme tinggi dari masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung sangat luar biasa. Angka tinggi kehadiran pengunjung membuktikan bahwa potensi industri kendaraan Jawa Barat sangat besar dan kehadiran GIIAS Bandung menjadi dorongan tepat untuk memaksimalkannya,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan menekankan bahwa keberhasilan serta kesuksesan GIIAS Bandung tidak mungkin tercapai tanpa partisipasi maksimal dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam ajang otomotif di Bandung ini, semua peserta pameran, para sponsor, media dan tentunya masyarakat Jawa Barat. Penyelenggaraan GIIAS Bandung pertama ini berhasil melampaui ekspektasi kami, baik untuk jumlah kehadiran pengunjung dan kami yakini akan juga mencatat pencapaian penjualan yang sangat baik,” imbuh Rizwan.

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri telah berpartisipasi pada ajang GIIAS Bandung 2023, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Baca Juga :  Suzuki Luncurkan SX4 S-CROSS Dengan Harga Mulai Rp. 246 Juta di GIIAS 2016

Selain itu juga dimeriahkan oleh 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield serta berbagai lini industri pendukung otomotif lainnya yang telah turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat melalui ajang GIIAS Bandung 2023.

GIIAS Bandung 2023 juga kembali menyelenggarakan berbagai penghargaan bagi partisipan industri otomotif, mulai favourite booth, favourite vehicle hingga most driven car.

Keberhasilan penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 juga tidak terlepas dari dukungan penuh para sponsor. Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner dan SuperChallenge sebagai sponsor yang telah menyajikan berbagai kemudahan dan attractive program yang tentunya menjadi nilai tambah yang sangat menarik untuk para pengunjung GIIAS Bandung.

Berakhirnya pameran otomotif GIIAS Bandung juga sebagai tanda bahwa GIIAS The Series 2023 telah usai, dimana dimulai perjalanan dari The 30th GIIAS yang berlangsung di BSD-City, Kab.Tangerang, GIIAS Surabaya, GIIAS Semarang dan berakhir di Kota Bandung.

Rizwan juga turut menyampaikan bahwa GAIKINDO akan terus berkontribusi pada pencapaian industri otomotif Indonesia melalui penyelenggaraan pameran-pamerannya.

“GAIKINDO menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat sepanjang rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini. Kedepannya kami akan terus memperbaiki dan melengkapi kehadiran rangkaian GIIAS The Series di tahun 2024,” tutupnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Motul Honda Racing Corporation Indonesia 2023

Motul Ajak Para Bikers Riding Hingga Meet n Greet Bareng Pembalap HRC di Indonesia

Next Article
Wuling Air EV PEVS 2022

Akibat Baterai, Mobil Wuling Air EV Diganjar Gelar Best of Battery Electric Vehicle

Related Posts