Resmi Meluncur, Wuling Almaz Terbaru Dijual Mulai dari Rp 389 Juta

New Wuling Almaz RS Hybrid
New Wuling Almaz RS Hybrid. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan pada pameran otomotif GIIAS 2023 lalu, kini Wuling resmi menjual untuk model SUV andalannya yakni Almaz dengan mendapatkan sentuhan baru.

Secara umum, penyegaran medium SUV ini meliputi tampilan baru yang berkelas, desain baru pada kabin yang menyajikan kenyamanan dalam setiap perjalanan, inovasi canggih, dan fitur keselamatan yang lengkap.

Untuk eksterior, mobil SUV ini tetap mempertahankan kesan futuristik dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille bermotif berlian, emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz, serta emblem Hybrid sebagai identitas.

Sementara memperkuat kesan sporty, brand asal tiongkok ini turut menawarkan Wuling Almaz terbaru ini desain velg baru yang bersatu dengan berukuran 18 inci.

“Tren SUV beberapa tahun terakhir secara konstan menunjukkan peningkatan dan semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, segmen kendaraan hybrid juga kini semakin menarik minat masyarakat dengan semakin banyaknya pilihan dan semakin tingginya permintaan konsumen,” ungkap Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Baca Juga :  Wuling Finance Resmi Hadir di 75 Sales-point di Tanah Air

Di bagian interiornya, New Almaz RS series mengusung kenyamanan dalam setiap perjalanan. Ruang kabin SUV mendapat gaya desain New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis yang elegan.

New Almaz RS pun semakin nyaman dikendarai dengan tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan.

New Wuling Almaz RS dan Almaz RS Hybrid

Kesan futuristik semakin menonjol berkat adanya sentuhan baru melalui New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin.

Soal performa mesin, untuk Wuling Almaz terbaru ini masih mempertahankan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Dimana Almaz RS Pro dibekali dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung oleh CVT yang smooth & responsive.

Baca Juga :  Honda Rilis Program Balap Mobil Untuk Musim 2019

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid dibekali inovasi yang memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Sistem tersebut bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Selain itu, pihaknya Wuling tidak luput mempertahankan fitur WIND (Wuling Indonesian Command) dan beberapa fitur keselamatan terkini, salah satunya ADAS (Advanced Driver Assistance System).

New Almaz RS dipasarkan dengan harga khusus peluncuran yakni Rp398.000.000 untuk Almaz RS Pro, dan Rp438.000.000 untuk Almaz RS Pro Hybrid (OTR Jakarta).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts