Hyundai Stargazer X Resmi Sambangi Kota Bandung

Hyundai Stargazer X Bandung
Hyundai Stargazer X. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan di pameran GIIAS 2023, kini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memperkenalkan Hyundai Stargazer X di masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung.

Dalam perkenalan tersebut melalui pameran Hyundai yang diselenggarakan mulai tanggal 23-27 Agustus 2023 di pusat perbelanjaan Paskal 23, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hyundai Stargazer X sendiri hadir dengan desain berbeda dari varian keluarga Stargazer lainnya, dimana mobil ini mengusung konsep desain untuk segmen kendaraan crossover.

Selain itu, meski berbasis Stargazer seperti sebelumnya pasalnya pihaknya Hyundai telah melakukan penyempurnaan pada bagian kaki-kaki untuk memperkuat kesan crossover.

“Hyundai Stargazer X hadir dengan ada penyempurnaan tambahan dari sebelumnya, termasuk pada bagian kaki-kaki dan membuatnya memiliki ground clearance lebih tinggi,” ungkap Martin Tahya, Area Manager Bandung PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Hyundai Stargazer X Bandung

Martin juga menjelaskan unit Stargazer X saat ini sudah ready dan calon konsumen juga dapat melihat hingga test drive secara langsung di seluruh jaringan dealer resmi Hyundai khususnya di Kota Bandung.

Baca Juga :  Hyundai Creta Jadi Daya Tarik Pengunjung GIIAS 2021

Peningkatan dibanding seri sebelumnya, Stargazer X telah dilengkapi dengan Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW), di mana terdapat sensor yang mampu mendeteksi objek di depan mobil saat sedang parkir.

Dalam segi kenyamanan dalam, mobil ini dilengkapi dengan TFT LCD Cluster berukuran 4,2 inci, Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta dukungan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay.

Selanjutnya juga dimanjakan dengan sistem audio berkualitas melalui besutan BOSE premium audio system yang dilengkapi dengan 8 speaker.

Untuk performa, mobil yang bersanding dengan Mitsubishi Xpander Cross atau Suzuki XL7 Hybrid ini mengandalkan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC.

Hyundai Stargazer X Bandung

Melalui ruang pacu tersebut, Stargazer X secara kertas diklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 115ps/6.300rpm dan 143,8Nm/4.500rpm untuk performa mesin yang responsif.

Baca Juga :  KIA Akan Hentikan Produksi Sementara Akibat Permintaan Sedikit

Performa efisien Stargazer X didukung oleh Intelligent Variable Transmission (IVT), dimana transmisi ini dijamin meningkatkan efisiensi mesin sehingga lebih irit bahan bakar.

Agar makin efektif, mobil Hyundai ini juga memiliki fitur Cruise Control dan menawarkan pilihan empat drive mode, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Soal harga, mobil Hyundai Stargazer X ini resmi dibanderol mulai Rp326,6 juta untuk tipe style dan tipe Prime resmi dijual di Rp337,2 juta. Selain itu juga terdapat tipe Prime dengan Premium Color dibanderoll Rp340,7 juta, seluruh harga ini berstatus OTR Bandung.

Untuk pameran Hyundai selama tanggal 23 – 27 Agustus 2023 di Paskal 23 di Bandung, Ambarukmo Plaza di Yogyakarta, Pollux Mall Paragon di Semarang, Sun Plaza di Medan, Palembang Icon di Palembang, dan Trans Studio Mall di Makassar.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

VKTR Siap Fokus Produksi Bis Listrik Berstandar Keselamatan Tinggi

Next Article
RSV Helmet Care On Wheels

RSV Luncurkan Helmet Care On Wheels Guna Perkuat Layanan Ke Para Bikers

Related Posts