InJourney Group Siap Dukung Pebalap Nasional di ARRC Mandalika 2023

InJourney Asia Road Racing Championship ARRC Mandalika 2023
Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). Foto : Tri/Autonesian
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney secara resmi akan siap mendukung para pebalap nasional di ajang balap kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Kejuaran Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 ini sendiri dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 mendatang dengan menempati Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok.

Selain itu, ajang bergengsi bertaraf Internasional ini juga kembali hadir di Indonesia setelah terakhir diselenggarakan pada tahun 2018.

Kejuaraan round ke-4 ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150).

Ajang balap bergengsi ini juga turut melibatkan 90 peserta yang akan mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 diantaranya ialah pembalap muda asal Indonesia.

Dalam dukungannya turut diungkapkan secara langsung oleh Maya Watono Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney dalam konferensi persnya yang diselenggarakan pada Kamis (27/7/2023) di Jakarta.

Baca Juga :  Resmi Meluncur, Ini Harga Lengkap Toyota Avanza dan Veloz Terbaru

Maya menjelaskan bahwa penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam melanjutkan legacy dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah.

“Tentunya exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan baik mancanegara dan domestik sehingga akan terjadi peningkatan trafik kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Barat,” jelas Maya.

Hal senada dalam dukungan perkembangan balapan di Tanah Air juga turut dikemukan oleh Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka menyampaikan pihaknya bersemangat dan menyambut baik kehadiran Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Acara ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam memajukan sektor pariwisata melalui event-event berkelas internasional. Kejuaraan ARRC 2023 akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para penonton dan juga dapat mengenalkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik,” jelas Troy.

Baca Juga :  Hari Ini, Jokowi Siap Beraudiensi dan Melepas Iring-iringan Pembalap MotoGP di Jakarta

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, Priandhi Satria mengungkapkan, “Kami menyambut baik ARRC 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit dengan menyiapkan race ini dengan sebaik-baiknya bersama dengan IMI dan Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor ARRC 2023.”

“Dari sisi non race kami bekerja sama dengan Dyandra & Co sebagai Co-Promotor. ARRC akan terselenggara di Pertamina Mandalika International Circuit akan berlangsung hingga tahun 2025.” tambah Priandhi.

Untuk menyaksikan kejuaraan ARRC 2023 secara langsung di Pertamina Mandalika International Circuit, pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs resmi themandalikagp.com.

Sementara untuk tiket ARRC 2023 sendiri dibagi menjadi kategori Premium Grandstand A dan B dengan harga Rp100.000, Deluxe Class Rp2.000.000, dan Premiere Class Rp2.500.000.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts