Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Resmi Dibuka Hingga 21 Mei

PERIKLINDO Electric Vehicle Show PEVS 2023
PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Foto : Dok. IST/Autonesian

Autonesian.com – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) akhirnya secara resmi kembali membuka pameran otomotif khusus kendaraan listrik yang bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Penyelengaraan PEVS 2023 sendiri juga selaras dengan pertumbuhan industri kendaraan listrik, hari ini (17/5) PEVS 2023 resmi dibuka di Jakarta International Expo, Kemayoran (17/5). PEVS 2023 akan berlangsung pada tanggal 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Sebagai bentuk pengakuan terhadap kontribusi PERIKLINDO, kami mendapat kehormatan menjadi bagian dari langkah ini. PERIKLINDO akan menjadi mitra yang berperan penting dalam pengembangan EV di tingkat Asia, jika inisiatif ini terwujud,” ungkap Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko.

Moeldoko juga menambahkan,”Kami berkomitmen untuk memastikan keberhasilan transformasi ini, demi mewujudkan visi KTT ASEAN yang lebih hijau dan inovatif. PEVS 2023 merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara industri dan pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.”

Baca Juga :  Aston Martin Mulai Produksi DBX di Pabrik Baru

Menanggapi hal ini, Direktur Dyandra Promosindo, Addy Damarwulan Gunadi mengungkapkan kegembiraannya atas pelaksanaan PEVS 2023. “Kami berkomitmen untuk menjadikan PEVS sebagai pameran yang mencerminkan konsistensi industri otomotif kendaraan listrik serta memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat tentang implementasi berbagai upaya untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik.”

Pameran otomotif khusus kendaraan listrik ini juga diselenggarakan bersama Dyandra Promosindo selaku event organizer ini turut diikuti oleh 81 peserta yang terdiri dari kategori roda empat, roda dua, industri pendukung kendaraan listrik, sponsor, FnB serta supporting partners.

Dari sisi kepesertaan merek otomotif, beragam brand roda empat terdiri dari BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, MAB, MG, Prestige, Seres serta Wuling. Pada kategori brand roda dua yaitu Benelli-Keeway, Davigo, BUMN yang menampilkan Gesits, Greentech, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by, Smoot dan Volta.

Baca Juga :  Tujuh Mahasiswa Indonesia Sabet Penghargaan di SEM Asia 2016

Sedangkan untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Advance, Birubatt,FAST, Gotion High-Tech, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Jakarta E-Prix, London Taxi, Motoriz, Musashi, Proteksindo, PMB Toys, SSK, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox dan Wanhoo.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Toyota Yaris Cross hybrid

All New Toyota Yaris Cross Resmi Diperkenalkan Secara Global

Next Article
Wuling Binggo PEVS 2023

Hadir di PEVS 2023, Wuling Boyong Mobil Listrik Baru untuk Indonesia

Related Posts