Mobil Listrik MG4 EV Resmi Meluncur di Kota Manado

Mobil Listrik MG4 EV Manado
MG4 EV. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com  – Setelah keliling ke berbagai kota besar di Indonesia, MG (Morris Garages) Motor Indonesia kali ini berkesempatan datang ke Kota Manado yang merupakan beranda dari Sulawesi Utara untuk pertama kalinya memamerkan MG4 EV.

Mobil listrik berteknologi canggih dengan desain yang modern dan berani, cocok untuk mereka yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dan tetap menjadi pusat perhatian kemanapun mereka pergi.

MG4 EV ini diperkenalkan pada acara Dare to Drive yang diadakan pada hari Kamis, 4 Mei 2023 dimana dalam acara ini, MG Motor Indonesia berkolaborasi dengan PLN Kota Manado untuk mendorong program elektrifikasi pemerintah untuk kota Manado yang lebih hijau dan ramah lingkungan.

Melalui acara ini. MG Motor Indonesia berencana untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mengembangkan infrastruktur pengisian daya listrik kendaraan di kota Manado, sehingga pengguna mobil listrik dapat dengan mudah melakukan pengisian daya kendaraan dan mendorong ketertarikan masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan untuk kota Manado yang lebih hijau dan sehat.

Pada acara peluncuran ini, Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga bisa meluncurkan MG4 EV di kota Manado, yang merupakan kota yang sangat peduli dengan lingkungan.”

Baca Juga :  Dealer DFSK Kini Siap Layani Konsumennya di Kota Makassar

“Dengan kolaborasi bersama PLN kota Manado, kami berharap dapat mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan membuat kota menjadi lebih hijau,” tambah Arief.

Mobil listrik MG4 EV sendiri dirancang menggunakan teknologi baterai terbaru, Rubik’s Cube, yang dibangun pada Modular Scalable Platform. Melalui teknologi nya mobil ini diklaim dapat meraih kecepatan 0-100 km/jam dalam 7,7 detik, namun tetap memiliki tingkat efisiensi listrik yang tinggi.

Selain performa, MG4 EV juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendaranya dengan fitur V2L-nya (Vehicle to Load) yang memungkinkan pengendara untuk menggunakan peralatan sehari hari yang ditenagai langsung oleh MG4 EV.

Berkat teknologi baterai terbaru dari MG, MG4 EV dapat menempuh jarak 425 km dalam sekali pengisian daya. Tidak hanya itu, para penggunanya tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya karena cukup dengan waktu 35 menit saja MG4 EV dapat terisi sampai 80%.

Tidak hanya dalam segi performa, MG4 EV juga memastikan sang pengendara untuk memiliki pengalaman berkendara yang luar biasa saat berada di dalam kabin.

Baca Juga :  New BMW R 1250 RT Kini Disuntik Fitur Berlimpah

Dengan desain interior yang futuristik menggunakan bahan-bahan premium dan juga infotainment display dengan layar berukuran 10,25 inci yang sudah terintegrasi dengan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto dan juga fitur wireless charging, pengguna dapat berkendara dengan nyaman dan percaya diri.

Fitur yang juga menjadi keunggulan MG4 EV yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). Teknologinya ini memungkinkan untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil.

Salah satunya konsumen dengan mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat dapat memanfaatkanya seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya. MG4 EV tidak hanya menjadi kendaraan listrik untuk berkendara, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap pengendara.

Untuk fitur keamanan terdapat juga seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Hill Start Assist, Blind Spot Detection, dan masih banyak lagi membuat MG4 EV meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Honda Brio RS Indonesia

Mobil Honda Brio Kini Alami Perubahan Baru

Next Article
Moeldoko PERIKLINDO Electric Vehicle Show PEVS 2023

Pameran Kendaraan Listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show Dipastikan Siap Digelar

Related Posts