All New Toyota Agya dan Agya GR Sport Resmi Dijual, Mulai Rp 167 Jutaan

All New Toyota Agya GR Sport GJAW 2023
All New Toyota Agya GR Sport. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan secara World Premiere di Indonesia, kini PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga dari All New Agya dan Agya GR Sport di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, di Jakarta Convention Center. 

Toyota Agya terbaru ini resmi dijual dengan harga mulai dari 167 hingga 191 jutaan rupiah, sementara Agya GR Sport mulai dari 240 hingga 256 jutaan rupiah on the road (OTR) DKI Jakarta.

“All-New Agya dan All-New Agya GR Sport memiliki perannya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di segmen yang cukup berbeda,” ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pasalnya pengembangkan Agya difokuskan untuk memperkuat basic value di sebuah model di segmen entry dan untuk Agya GR Sport diberikan sentuhan tambahan value added berupa special tuning yang membuatnya lebih fun to drive untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty.

Baca Juga :  Yadea Gelontorkan Promo dan Kemudahan Beli Motor Listrik di EVPerience

“Kedua hatchback ini menjanjikan total package yang lebih baik dan menawarkan perfect value for money untuk sebuah exciting city car,” tegas Anton.

Pada tampilan depan memiliki desain bumper yang tajam dan volume yang padat serta lebar sehingga menciptakan postur tubuh yang kuat. Kesan agresif diperkuat oleh desain LED headlamp yang tajam dan vertical LED illumination lamp.

All New Toyota Agya GR Sport GJAW 2023

Mobil ini juga turut diperkuat dengan adanya All-front LED Lamp yang sekaligus menambah kesan dinamis dan modern serta canggih dengan adanya fitur Follow Me Home dan Auto Cut Off.

Soal performa, All New Toyota Agya dan Agya GR Sport dimodalkan platform baru yang memberikan ruang untuk penggunaan mesin baru. Keduanya mengadopsi new engine 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm.

Baca Juga :  Shad Terra Motor Case Berbahan Aluminium Resmi Diluncurkan

Melalui Improvement di putaran mesin rendah memberikan power agility yang lebih baik , sekaligus tetap irit dengan konsumsi bensin rata-ratanya lebih dari 21 km/liter.

Performa hatchback ini diperkuat oleh transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.

Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan.

Tersedia dalam tipe E dan tipe G, gaya desain eksterior Agya dikembangkan untuk menciptakan image yang sporty, powerful, dan agresif. Berkat desain baru, Agya memiliki performa aerodinamika yang lebih baik dengan coefficient of drag 3% lebih rendah, sehingga Agya menjadi lebih stabil dan lincah.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023

Pameran Otomotif GJAW 2023 Resmi Dibuka

Next Article
Wuling GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023

Hadir di GJAW 2023, Wuling Hadirkan Line Up Produk Lengkap dan Promo

Related Posts