Almaz Hybrid, SUV Irit nan Pintar dari Wuling

Mobil Wuling Almaz Hybrid
Wuling Almaz Hybrid. Foto : Dok. ist/Autonesian

Autonesian.com – Wuling Motors Indonesia (Wuling) menghadirkan sebuah inovasi terbaru dalam wujud kendaraan sport utility vehicle (SUV) melalui Almaz yang mengusung teknolog hybrid di dalamnya.

Untuk meminang kendaraan berteknologi Hybrid dari Wuling, konsumen tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan uang muka sebesar Rp100 juta atau dengan cicilan per bulannya sebesar Rp8 jutaan, konsumen sudah bisa memiliki kendaraan yang ramah lingkungan tersebut.

Meski kendaraan ini tergolong efisien, Wuling Almaz Hybrid menjanjikan sebuah pengalaman berkendara yang mengesankan kepada setiap penggunanya di Indonesia, serta rasa percaya diri yang semakin meningkat berkat performa yang disajikan melalui mesin bertenaga.

Wuling membenamkan mesin berkapasitas berkapasitas 2.000 cc dengan menggunakan mesin atkinson-cycle. Sistem mesin ini memiliki waktu bukaan klep intake yang membuat buangan gas lebih minim dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Mesin bensin yang dipadukan dengan penggerak motor listrik yang disematkan di tengah-tengah kedua ban depan ini sudah ditenagai baterai lithium-ion berkapasitas 1,8 kWh.

Dengan begitu, mobil ini dapat berjalan tanpa menggunakan mesin bakar untuk beberapa saat dan pada bagian baterainya pun tidak akan pernah habis. Pengguna juga tidak perlu direpotkan untuk mengganti secara mandiri, mobil ini dengan cerdas akan mengatur semuanya secara otomatis. Dengan begitu, penggunaan konsumsi bahan bakar juga akan semakin irit.

Baca Juga :  Mobil Listrik Wuling Mulai Diperkenalkan dan Siap Dipasarkan

Wuling yang terkenal royal dengan penyematan berbagai teknologi canggih juga hadir pada Almaz Hybrid. Mobil ramah lingkungan ini hadir dengan berbagai fitur canggih di dalamnya.

Fitur canggih tersebut diantaranya adalah Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App yang dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi MyWuling+.

Mobil ini juga sudah didukung fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) hingga perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama dalam Wuling Indonesian Command (WIND). Semuanya merupakan bagian dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Fitur ADAS  yang tersemat pada kendaraan ini merupakan inovasi sistem yang dapat mendeteksi, memperingatkan hingga bereaksi jika ada risiko bahaya saat di perjalanan selama Anda berkendara. Sebagai fitur keamanan Almaz Hybrid, ADAS terbagi dalam empat kategori.

Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kategori ketiga yakni Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).

Baca Juga :  Wuling Pamerkan Baterai Andalan Air EV di PEVS

Sedangkan pada kategori terakhir terdapat Automatic Light yang sudah diperkaya dengan hadirnya Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Untuk semakin meningkatkan rasa percaya diri pada pengguna saat dibawa ke hadapan para pengguna kendaraan lain, Wuling menyajikan fitur WIND yang menjadikan pengalaman mengendarai Almaz Hybrid lebih mudah dan praktis.

Berbagai fitur dengan perintah berbahasa Indonesia dapat membantu pengendara berkonsentrasi saat berada di perjalanan. Mulai dari pengaturan AC, mengontrol jendela, hingga Panoramic Sunroof.

Menyoal budget pemeliharaan yang perlu dikeluarkan oleh konsumen, untuk servis pertama konsumen hanya perlu mengeluarkan dana senilai Rp100 ribuan yang dialokasikan untuk jasa.

Sedangkan untuk servis keduanya atau jarak 5.000 kilometer dana yang diperlukan untuk pemeliharaan senilai Rp700 ribuan untuk melakukan penggantian beberapa komponen seperti oli mesin, O ring dan filter oli. Hingga mobil menempuh jarak 10.000 kilometer atau periode perawatan ketiga, dana yang dikeluarkan sama seperti periode kedua yakni berkisar Rp700 ribuan.

Kendaraan yang memiliki banyak teknologi pintar di dalamnya, hadir dengan harga Rp472 juta rupiah (OTR Jakarta).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mercedes-AMG G63 Edition 53 Indonesia

Resmi Meluncur, Mercedes-AMG G63 Edition 53 Resmi Dijual Cuma Rp 6,450 Miliar

Next Article
All New Toyota Agya GR Sport Indonesia

World Premiere, Toyota Agya Baru dan Agya GR Sport Resmi Diperkenalkan

Related Posts