Motor Matik Aprilia SR-GT 200 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 60 Jutaan

Aprilia SR-GT200 launching
Aprilia SR-GT 200. Foto : Autonesian/ Tri

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan di ajang balap MotoGP Mandalika 2022, akhirnya PT Piaggio Indonesia resmi menjual motor matik Aprilia SR-GT 200 untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Motor matik brand premium asal Italia ini hadir dengan desain sporty yang ditunjang dengan rangkaian teknologi terdepan. Keunggulan ini diklaim mrupakan buah dari desain yang terinspirasi oleh Enduro World serta menjadikan kendaraan yang mampu bertualangh di jalur perkotaan maupun jalur dengan kondisi yang kurang baik.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, “Brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia”

Dari samping, Aprilia SR-GT hadir dengan bentuk yang terlihat langsing dan ramping. hal ini diperkuat dengan overhang yang dikurangi dan garis-garis dinamis tegas yang menekankan karakter sporty-nya.

Aprilia SR-GT200 launching

Pada bagian tampilan depan, meski ini motor matik turut menawarkan pencahayaan dengan klaster tiga lampu full led dan fairing ganda yang kental dengan motor-motor sport khas dari Aprilia serta dilengkapi penahan angin atau disebut windshield.

Untuk kaki-kaki, Aprilia SR-GT 200 dilengkapi suspensi teleskopik 33 mm pada bagian depan, belakang dengan shockbreaker ganda yang dapat diatur dengan ukuran 102 mm.

Pada sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm yang terpasang di bagian depan dan belakang cakram 220 mm berbentuk kelopak untuk versi Sport.

Sebagai motor matik yang terbilang cukup bongsor, Aprilia SR-GT terpasang pelek alloy berukuran 14 inci pada bagian depan, belakang berukuran 13 inci. Pelek tersebut dibalut dengan ban dengan ukuran lebar ban 110/ 80 untuk depan dan belakang berukuran 130/70.

Baca Juga :  Yamaha Blue Core Sambangi Para Kampus

Selain itu, motor matik premium ini ditawarkan dengan mesin i-get terbaru dengan sistem start & stop serta intrumen LCD. SR-GT 200 juga turut ditunjang dengan adanya port charging yang berada bagian bawa stang.

Aprilia SR-GT200 launching

Aprilia SR-GT 200 hadir dengan mesin i-get terbaru lengkap dengan sistem Start & Stop untuk kinerja premium, serta sistem pencahayaan LED penuh, dan instrumen LCD.

Untuk ruang pacu, motor matik mengandalkan mesin continuously variable transmission (CVT) dengan silinder tunggal berkapasitas 174 cc dan diklaim secara kertas dapat melontarkan tenaga mencapai tenaga 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm.

Sementara untuk masalah harga, PT Piaggio Indonesia resmi menjual Aprilia SR-GT 200 dengan harga Rp 60 juta dan Aprilia SR-GT 200 Sport Rp 61,5 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta dan sudah tersedia di dealer Motoplex yang membawahi 4 brand.

Aprilia SR-GT 200 ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yaitu Aprilia Black, Infinity Blue dan Street Grey. Sedangkan untuk SR-GT Sport 200 ditawarkan tiga pilihan warna, yakni Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.

Sekedar info tambahan, setiap penjualan motor matik ini turut dilengkapi dengan 3 tahun servis secara gratis dan mendapatkan paket Aprilia ekslusif berupa helm genuine.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
panasonic pabrik

Panasonic Siap Bangun Pabrik Baterai Baru untuk Menyokong Mobil Listrik

Next Article
PERIKLINDO Electric Vehicle Show

Pameran Kendaraan Listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 Resmi Dibuka

Related Posts