Suzuki Ertiga Kini Miliki Varian Hybrid di Pasar Otomotif Indonesia

All New Suzuki Ertiga Hybrid
All New Suzuki Ertiga Hybrid. Foto : Autonesian./Tri

Autonesian.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya kembali melengkapi pilihan bagi para konsumen setianya di Tanah Air dengan meluncurkan All New Ertiga Hybrid.

Mobil keluarga ini dibekali teknologi Suzuki Smart Hybrid dan menjadi All New Ertiga menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri.

Menurut President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia #UntukHariyangLebihBaik.

“Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas,” ungkapnya.

Pasalnya melalui studi yang dilakukan secara komprehensif dan mendalam membuat pihaknya menghadirkna inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

“Hasilnya, hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” tambahnya.

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Berbeda dengan varian Suzuki Ertiga sebelumnya, mobil hybrid ini hadir dengan 17 perubahan dan paling menonjol adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Adapun sumber tenaganya melalui mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Baca Juga :  Diler Baru Piaggio Vespa Resmi Hadir di Kudus

Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini hadir dengan sejumlah sentuhan yang menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Selanjutnya perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid. Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport yang dijual mulai dari Rp. 270,300 juta hingga Rp. 292.300 juta. Berikut secara detail harganya yang berlaku untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022 :

– All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000
– All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp281.300.000
– All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
– All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
bosch formula e jakarta

Dorong Mobilitas Bertenaga Listrik, Bosch Jadi Mitra global E-Prix Jakarta 2022

Next Article
Honda Brio Slalom Challenge Bandung 2022

Seri Kedua Brio Slalom Challenge 2022 Sambangi Kota Bandung

Related Posts