Mobil Listrik, Hyundai Ioniq 5 Memukau di IIMS Hybrid 2022

Hyundai Ioniq 5 mobil listrik IIMS Hybrid 2022
Hyundai Ioniq 5. Foto : Tri

Autonesian.com – Hyundai kembali berambisi terus menghadirkan deretan produk-produk terbaru di Indonesia dan kali ini memperkenalkan Ioniq 5 yang merupakan pilihan baru dari kendaraan listrik di Tanah Air.

Mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) tersebut diperkenalkan di ajang  Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang diselenggarakan dari 31 Maret hingga 10 April 2022.

Selain itu, mobil ini juga menjadi sebuah gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Ioniq 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia.

“Melalui Ioniq 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia. Produk ini akan menjadi mobil listrik yang paling tepat dan dapat menjadi kebanggaan Indonesia,” tambah SungJong Ha.

Baca Juga :  All New Ertiga dan New Carry Pick Up Mendominasi Penjualan Suzuki di Telkomsel IIMS 2019

Mobil Listrik Ioniq 5 hadir dengan desain progresif dan furustik, dimana diperkuat dengan Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LEDs. Dan juga memiliki arsitektur E-GMP yang disematkan membuat model ini memiliki wheelbase paling panjang dibandingkan lini produk EV dan SUV dari Hyundai yang menjadi pendahulunya di Indonesia.

Tampilan Ioniq 5 secara keseluruhan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974.

Secara spesifikasi, Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan 3 (tiga) mode berkendara atau Drive Mode yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan karakteristik berkendaranya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, yaitu mode Normal, Sport, dan Eco.

Pelanggan memiliki lima pilihan warna eksterior, yaitu warna Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone.

Hyundai Ioniq 5 terbaru ini ditawarkan dengan 3 (tiga) varian yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range.

Sementara untuk masalah harga, sayangnya Hyundai Indonesia belum secara resmi mengumumkan harga dari mobil listrik Ioniq 5. Namun kabarnya pihaknya sudah membuka jalur pemesanan dan dapat dilakukan di seluruh jaringan dealer resmi Hyundai.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Honda HR-V RS IIMS Hybrid 2022

Honda Hadirkan HR-V Terbaru Hingga Promo Menarik di IIMS Hybrid 2022

Next Article
Wuling GSEV IIMS Hybrid 2022

Wuling Rilis Konsep Sketsa GSEV Hingga Hadirkan Cortez Terbaru

Related Posts