Federal Oil Berikan Apresiasi Perjuangan Enea Bastianini Pertahankan Posisi Puncak Klasemen

Enea Bastianini Federal Oil MotoGP Amerika
Enea Bastianini berhasil pertahankan memimpin klasemen di MotoGP 2022. Foto : Ist

Autonesian.com – Kemenangan pembalap Enea Bastianini asal Gresini Racing MotoGP, kembali bikin bangga Indonesia dengan podium kemenangan di MotoGP Amerika 2022, Minggu (10/4/2022).

Enea Bastianini yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara ajang balap MotoGP 2022 itu juga mendapatkan apreasiasi dari Federal Oil yang merupakan produsen pelumas Tanah Air dan sekaligus menjadi salah satu sponsor tim Gresini Racing di MotoGP.

Meski pebalap kelahiran asal Italia ini start dari posisi lima di grid, performa Ducati Desmosedici GP21 sesuai ekspektasi mampu menyalip pembalap di depan, dan berhasil memimpin balapan hingga 2,058 detik menyentuh garis finish Circuit of the America (COTA).

Kemenangan kedua kalinya musim ini sekaligus mengukuhkan Enea kembali ke puncak klasemen perebutan calon juara dunia MotoGP 2022. Adapun pembalap bernomor 23 ini kini memiliki 61 poin, unggul 5 poin dari pembalap Alex Rins

Deepankar Banerjee, President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyanjung keberhasilan Enea Bastianini naik podium kemenangan di GP Amerika.

“Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oil sangat senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing. Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif,” ungkapnya.

Enea Bastianini Federal Oil MotoGP Amerika

Sementara Enea Bastianini mengakui bahwa di GP Amerika ini semua berjalan sesuai rencana. ”Pada awalnya, saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin.”

Baca Juga :  Akhirnya Suzuki IGNIS Resmi Dijual Dengan Harga Mulai Rp. 139,5 Juta

“Kemudian ketika Alex Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan sudah waktunya untuk berusaha lebih keras. Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller: Saya melihat masih memiliki sedikit performa dan saya mencobanya,” tambah Enea.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang baru saja naik kelas MotoGP mengungkapkan, sudah ada kemajuan dalam mengendarai motor Ducati Desmosedici GP21, tapi sayangnya saat balapan kali ini tidak sesuai keinginannya. “Kami masih terus berusaha dan menyempurnakan di semua area.

“Balapan kali ini sangat berat, karena kehilangan kemampuan saat keluar tikungan; masih harus disempurnakan di elektroniknya, jadi saat hadapi seri Eropa yang padat kita bisa fokus di hal tersebut,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama respon positif juga diberikan oleh Sri Adinegara selaku Marketing Director PT EMLI yang mengatakan semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing,” pungkas Sri.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda SUV RS Concept Bandung

Jelang Liburan Lebaran, Honda Hadirkan Mobil Konsep dan Penawaran Menarik di Kota Bandung

Next Article
Rantai motor DID x VR46 Signature Edition Indonesia valentino rossi

DID x VR46 Signature Edition, Rantai Motor Valentino Rossi Hadir di Indonesia

Related Posts