WOM Finance Catat Kenaikan Pembiayaan Sebanyak 69%

WOM Finance Public Expose 2021
Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar sedang memaparkan laporan kinerja, fokus dan strategi perusahaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“Perseroan”) di kegiatan Public Expose atau Paparan Publik secara virtual pada Rabu, (3/11/2021). Foto : Ist

Autonesian.com – Salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Tanah Air, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“Perseroan”) melaksanakan kegiatan Public Expose atau Paparan Publik secara virtual pada Rabu, (3/11/2021). 

Pada kegiatan Public Expose yang digelar secara virtual tersebut pihaknya turut memaparkan kinerja, fokus dan strategi usaha Perseroan dalam sembilan bulan pertama 2021.

Dalam paparan publik tersebut, Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar menyampaikan Perseroan telah melakukan beberapa inovasi dan inisiatif dalam rangka perbaikan kinerja Perseroan di tengah pandemi Covid 19.

Perseroan telah merealisasikan proses digitalisasi akuisisi dan channel payment. Selain itu Perseroan telah berhasil menerapkan Work by Virtual dalam rapat, training, sosialisasi dan aktivitas operasional bagi karyawan.

Perseroan juga telah menjalankan sentralisasi proses operasional dan kredit serta optimalisasi produktivitas dan efektivitas tenaga marketing dan penagihan. Untuk pengembangan produk, pada Agustus lalu Perseroan telah meluncurkan produk baru pembiayaan logam mulia bernama MasKu.

Baca Juga :  WOM Finance Resmi Lakukan Pengudian Hadiah WOMbastis

“Keberhasilan Perseroan dalam menjalankan keseluruhan strategi ditengah masa sulit Pandemi Covid 19 memberikan dampak yang positif bagi pencapaian kinerja Perusahaan.” ungkap Djaja.

WOM Finance Public Expose 2021

Direktur Perseroan, Zacharia Susantadiredja menambahkan Perseroan mencatatkan laba bersih selama sembilan bulan pertama 2021 sebesar Rp76 miliar. Laba bersih ini meningkat 34% dibandingkan pada periode September 2020 yang mencapai Rp56 miliar.

“Peningkatan Laba Bersih ini didorong atas perbaikan kualitas portofolio yang signifikan, pertumbuhan penyaluran pembiayaan yang sehat dan konsistensi atas efisiensi biaya dana dan operasional Perseroan,” jelasnya.

Zacharia juga turut menegaskan,”Sedangkan total penyaluran pembiayaan kami mengalami peningkatan sebesar 69% mencapai Rp3,0 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,8 triliun.”

Baca Juga :  Honda Kembali Tantang Para Gamers di Brio Virtual Drift Challenge

Total Ekuitas mengalami peningkatan 8% menjadi Rp 1,3 triliun, Return on Asset (ROA) 2.7% dengan Return on Equity (ROE) 8,1%, meningkat masing-masing dari 1,5% dan 6,1% dibandingkan September 2020.

Sedangkan untuk Non Performing Financing/NPF – Nett pihak WOM Finance berhasil mencatat angka sebesar 0,9%, atau turun 1,9% dibandingkan diperiode September pada tahun 2020, kemarin.

“Kinerja Perseroan keseluruhan yang terus membaik ini tidak lain adalah kerja keras seluruh manajemen dan karyawan. Dengan keberhasilan ini, kami siap melakukan ekspansi yang lebih luas untuk mencapai pertumbuhan yang lebih solid demi kepuasaan konsumen dan mitra kami,” tutup Djaja.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Peslalom Honda Racing Indonesia Kejurnas slalom 2021

Dua Peslalom Honda Raih Podium di Seri Pembuka Nasional Slalom 2021

Next Article
Honda ADV150 Sirkuit Mandalika

Honda ADV150 Resmi Jadi Kendaraan Operasional di Sirkuit Mandalika

Related Posts