Resmi Dirilis, Asuka BM-Seri 3 Disuntik Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia

0
Asuka Car Tv Head Unit BM-310P
Asuka BM-310P. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Seiring perkembangan teknologi dalam memanjakan pecinta audio khususnya Car Entertainment di Tanah Air, Asuka Car TV kembali memperkenalkan BM-Series untuk pasar otomotif Indonesia.

“Upaya agresif Asuka Car TV dalam mengembangkan kecanggihan teknologi car entertainment disajikan pada produk terbaru kami kali ini, yaitu Asuka BM-Series,” ungkap  Albert Lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV melalui keterangan resminya.

Asuka BM-Series yang dipasarkan pada semester II tahun 2021 ini menawarkan dengan dua pilihan tiper ukuran layar sentuh berukuran 9 inch untuk tipe BM-310 dan 10 inch universal untuk BM-309, dimana head unit diyakini dapat digunakan hampir semua jenis mobil yang ada di pasar Indonesia.

Secara spesifikasi, kedua Head unit terbaru dari Asuka Car TV ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android 10.0 dan disandingkan bersama RAM 4GB, Flash Memory Rom sebesar 64GB serta software Audio Digital Signal Processor (DSP).

Autonesian Youtube Channel

Pada bagian fitur, Asuka BM-Series juga tidak ketinggalan dilengkapi dengan sejumlah fitur terkini. Salah satunya menawarkan fitur Wifi Smartphone Mirroring baik untuk android maupun IOS, online navigation, layar IPS, Display UHD 4K dan juga USB Port yang dapat memutarkan file format 4K HEVC.

Albert Lim juga menambahkan dengan kehadiran Head Unit Asuka BM-Series 3 ini cukup meredefinisi cara menikmati hiburan nyaman dan aman dalam kendaraan,” Built Quality yang sangat kokoh dan awet, respons engine dan processor yang jauh lebih cepat di atas rata-rata, sangat cocok mempersolek kendaraan Anda,” terangnya.

Baca Juga :  Asuka Car TV Resmi Rilis Acast Smartphone Mirroring Box

Menariknya, Head unit yang dijual dengan harga sebesar Rp. 11.500 juta dan sudah dilengkapi tuner tv digital ini turut dilengkapi fitur terbaru. Adapun fitur tersebut, yakni fitur  perintah suara atau voice command.

Melalui fitur tersebut, para pengguna dapat mengatur Head Unit mobil Asuka BM-Seri 3 dengan perintah suara berbahasa Indonesia. Sementara untuk mengoperasikannya dengan diawali kata “Hai Asuka!” dan terdapat 10 perintah suara yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Salah satunya seperti pengemudi mengatakan “Hi Asuka!” “Buka TV”, maka ASUKA akan langsung membuka menu TV Digital. “Hi Asuka!” “Buka Radio FM 92.40”, maka Asuka akan langsung memutar Radio dengan Frekuensi FM yang diminta. “Hi Asuka!” “Redupkan layar”, maka head unit Asuka akan langsung meredupkan keterangan layar.

“Fitur Voice Command Bahasa Indonesia membuat ASUKA BM-Series ini menjadi head unit Android Aftermarket pertama yang memiliki fitur ini di Indonesia. Fitur split screen pada head unit Asuka BM-Seri 3 ini memudahkan Anda melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar,” tutup Albert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here