Intip Fitur Smart E-Mirror di Suzuki XL7

Suzuki XL7 Indonesia Smart E-Mirror
Smart E-Mirror Suzuki XL7. Foto : Ist

Autonesian.com – Sudah setahun semenjak diluncurkan pada Februari 2020, Suzuki Indonesia memperkenalkan SUV baru kepada konsumen, yakni XL7 yang menawakan sejumlah fitur unggulan.

Selain itu, ada fitur yang jarang ditawarkan oleh pabrikan kendaraan untuk pasar otomotif di Indonesia. Salah satunya mobil ini menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki selama setahun terakhir, adanya fitur Smart E-Mirror.

Smart E-Mirror ini sendiri dihadirkan untuk dapat difungsikan sebagai kaca spion berbasis digital yang turut dibekali oleh dua kamera. Dimana kamera tersebut terpasang di spion tengah dan di belakang mobil.

Menurut Yulius Purwanto, Product Development Head PT SIS, ada beberapa fungsi penting dari fitur Smart E-Mirror yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, di antaranya:

1. Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.

Baca Juga :  Suzuki Ertiga Jadi Satu-Satunya Mobil Ramah Disabilitas di Segmennya

2. Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.

3. Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

4. Fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.

Kecanggihan Smart E-Mirror dengan sederet fungsinya membuat XL7 semakin layak untuk dipinang konsumen Indonesia. Apalagi saat ini harga XL7 mengalami penurunan setelah penerapan kebijakan PPnBM 0% dari pemerintah.

Baca Juga :  Suzuki Hadirkan Mesin Tempel DF325A di Kemeriahan IIMS 2018

Dimana sesuai kebijakan tersebut, pihak Suzuki Indonesia turut melakukan penyesuain harga baru terhadap Suzuki XL7, dan juga All New Ertiga yang berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2021.

Sementara untuk soal performa dari Suzuki XL7, mobil mengusung mesin berkode K15B berkapasitas 1.462 cc dan diklaim secara kertas dapat melontarkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Tidak ketinggalan berbagai fitur pun disematkan guna menunjang tampilan, keamanan serta kenyamanan saat berkendara dengan XL7, sama seperti rivalnya adanya fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Hyundai Ioniq port charging mobil listrik kokoon hotel banyuwangi

Hotel di Banyuwangi ini Hadirkan Fasilitas Charger Mobil Listrik

Next Article
NGK Busi Laser Iridium

NGK Rilis Busi Premium Berteknologi Laser Iridium Khusus Toyota

Related Posts