IMX 2021 Virtual Stage Bali Sukses Digelar Dengan Melibatkan Ribuan Penonton

IMX Virtual Stage Bali Porche Cayman
Mobil modifikasi asal Bali yang berhasil menjadi pemenang NMAA Top 10 di IMX 2021 Virtual Stage Bali dan mendapatkan IMX Golden Ticket. Foto : dok. IMX 2021

Autonesian.com – Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 telah sukses menggelar Virtual Stage Bali yang digelar pada Sabtu (27/3/2021) pukul 14:00-16:00 WIB secara virtual.

Event yang digelar secara meriah ini juga sekaligus membuka rangkaian IMX 2021 dan juga akan menyambangi di kota-kota besar lainnya serta untuk mendukung acara “big bang” IMX 2021 “Limitless” yang akan diadakan pada 2 Oktober mendatang.

Tahun 2021 adalah tahun keempat eksistensi IMX menyapa khalayak modifkasi dan aftermarket. Tahun ini pula penyelenggaraan rangkaian IMX dan event puncak expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini dilaksanakan secara ALL VIRTUAL untuk kedua kalinya karena pandemi COVID-19.

Meski digelar secara virtual, namun event pembuka di pulau dewata ini menjadi gaung positif yang sangat terasa dengan hadirnya ribuan penonton secara virtual tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai belahan Dunia.

Menariknya, pada kesempatan pameran otomotif ini selaku pihak penyelenggara turut memadukan kearifan lokal dengan menghadirkan tari pendet pada Virtual Stage Bali ini yang dipadukan dengan konsep Automotive Lifestyle Tourism.

“Otomotif Bali kembali menggeliat dengan diadakannya Road to IMX Series: Virtual Stage Bali, kami sajikan kualitas para modifikator lokal tidak hanya ke penonton virtual lokal, tapi ini menjadi etalase tontonan Dunia,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Baca Juga :  TTI Kuasai Seri III Ajang Kejurnas Motorsport 2018

Kegiatan live streaming kegiatan Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali diadakan langsung di Kebon Vintage Cars, Denpasar secara tertutup, dengan tetap mengetengahkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Lokasi ini dipilih karena mewakili destinasi wisata otomotif yang sejalan dengan program Pemerintah, dalam menggalakkan “Automotive Lifesytle Tourism” tersebut.

IMX 2021 Virtual Stage Bali ini juga turut menghadirkan berbagai acara menarik, salah satunya Modz Battle Talk Show yang merupakan program adu kreativitas modifikasi dari dua YouTuber otomotif ternama, Pengepul Mobil dan Garasi Drift.

IMX Virtual Stage Bali

Program Modz Battle ini kemudian bersinergi dengan Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali dalam menyediakan Supergiveaway 1 unit mobil restorasi modifikasi untuk penonton yang beruntung.

Pengepul Mobil yang kalah dalam salah satu tantangan yang diberikan panitia, yaitu Proper Modz Challenge, pada akhirnya harus rela mengalihkan Honda Grand Civic yang sebelumnya disiapkan untuk program lelang mobil ke acara ini.

Pada kesempatan ini juga turut menghadirkan Musa Tjahjono selaku Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat menadi nara sumber dalam sesi Overseas Talk Show. Ia membagikan visi dan tren masa depan modifikasi dunia kepada para penonton.

Baca Juga :  Resmi Ditutup, IIMS 2018 Ukir Transaksi Mencapai Rp 3,7 Triliun

Dalam perbincangan yang dilakukan jarak jauh itu, Musa juga cukup terkesan dengan perkembangan modifikasi di Tanah Air yang maju pesat. “Di Indonesia saat ini banyak sekali modifikator bertalenta dalam mendesain mobil,” ujarnya.

Musa menambahkan,”Dengan budaya yang juga kaya, banyak sekali inspirasi yang dapat diterapkan dalam mendesain modifikasi mobil, selain itu modifikator Indonesia harus berbangga karena SDM Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Dunia, keep going.”

Selanjutnya, Indonesia Modification Expo 2021 Virtual Stage Bali menghadirkan deretan mobil-mobil modifikasi asal Pulau Dewata yang dikemas dalam konsep NMAA Top 10. Beragam mobil modifikasi dengan berbagai gaya ditampilkan dan mewakili car scene Bali sebagai kiblatnya modifikasi di kawasan Indonesia Tengah.

Menariknya dalam sesi NMAA Top 10, Dipo dan Ziko dari Garasi Drift melakukan live review terhadap 10 mobil modifikasi pilihan tersebut. Dimana akhirnya mobil Porsche Cayman full carbon milik Ferry dinobatkan sebagai peraih IMX Golden Ticket sehingga secara langsung terpilih menjadi 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia.

Porche Cayman Full Carbon tersebut juga akan dilibatkan serta nantinya ditampilkan di ajang NMAA Top 50 IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang, bersanding dengan 49 mobil terbaik di Indonesia lainnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris Siap Sapa Masyarakat Indonesia

Next Article
Mitsubishi Kontes Nasional 2020

Guna Tingkatkan Layanan Diler, Mitsubishi Kembali Gelar Kontes Nasional

Related Posts