CSR KTB Berikan Pelatihan Otomotif Secara Virtual

Mitsubishi FUSO Education Program Indonesia

FUSO Education Program. Foto : Ist

Autonesian.com – Ditengah pandemi PT Krama Yudha Tiga Berlian, authorized distribusi dari Mitsubishi Truck & Bus Corporation tetap berkomitmen mengagendakan kegiatan Corporate social responsibillity (CSR).

Kali ini CSR KTB memberikan pelatihan teknologi otomotif secara virtual kepada guru dari 15 sekolah menengah kejuruan (SMK), selaku sekolah mitra binaan KTB di 9 provinsi.Pelatihan dilaksanakan dalam dua grup yaitu, grup pertama pada tanggal 25-29 Januari 2021 dan grup kedua pada tanggal 11-5 Februari 2021.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bagian dari Fuso Vocational Education Program (FUSO-VEP) yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kejuruan otomotif secara berkelanjutan.

Dalam pelatihan kali ini, para peserta mendapatkan materi Fuso Service Technician Education Program 1 Plus (F-STEP 1Plus) yang sudah tersertifikasi.

Materi tersebut dikemas oleh para instrukstur teknis dari 3S Training Departement KTB, dengan mengkombinasikan antara materi pelatihan soft skill dan hard skill.

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia dalam untuk mewujudkan sinkronisasi link and match.

Adapun pelatihan soft kill seperti budaya kesehatan dan keselamatan kerja di dealer, sedangkan untuk hard skill meliputi prosedur overhaul engine, chassis, electrical, PDI dan penggunaan measurement tools.

Tak hanya itu, KTB juga mengenalkan kepada peserta tentang teknologi terkini dari mesin common-rail yang dibenamkan pada produk MDT (Medium Duty Truck) terbaru Mitsubishi Fuso yaitu “Fighter”.

Dony Hermawan, Head Of Public Relation & Corporate Social Responsibility Departement KTB, menyampaikan bahwa KTB sangan memahami pentingnya peran para guru dalam mencetak lulusan berkualitas, yang nantinya akan menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif Indonesia.

Selain itu, Dony juga menambahkan KTB tetap akan menjaga komitmen untuk berbagi pengetahuan dan referensi pengajaran kepada para guru meskipun ditengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Lebih lanjut, kami di KTB selalu mengartikan kegiatan CSR sebagai ungkapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan Mitsubishi Fuso.Selama 50 tahun, KTB telah tumbuh bersama masyarakat Indonesia.Kami berharap bisa terus untuk menjaga komitmen terbaik tidak hanya dari bisnis, melainkan dapat turut serta dalam upaya bersama mencerdaskan bangsa,” tutup Dony.

Exit mobile version