Honda Transfer Teknologi di SMKN 3 Kuningan

autonesian.com – PT. Honda Prospect Motor (HPM) kembali meresmikan kerjasama Program Dasar bagi teknis Honda dengan SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 3 Kuningan, Jumat (27/01/17) di Kuningan.

Program ini merupakan yang ke-44 kalinya bagi HPM dalam melakukan kerjasama dengan Sekolah kejuruan Bidang Teknik yang ada di Indonesia sejak 2000.

Program transfer teknologi Honda dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk pendidikan dasar teknisi Honda, salah satunya memberikan training dan OJT kepada guru-guru SMKN 3 kuningan.

Tidak hanya menyeleksi siswa-siswa dan memberikan training selama 4 bulan, Honda juga memberikan 1 unit mobil Brio satya, shop manual, common tools dan special tools serta informasi teknologi sebagai bahan training.

Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, “Kegiatan ini sesuai dengan komitmen global Honda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat dimanapun kami berada”

“Saat ini kami terus berkolaborasi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM serta melakukan transfer ilmu guna memajukan dunia pendidikan khususnya di Industri otomotif sesuai bidang usaha kami,” lanjut Uchida.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT. HPM mengatakan, ” Seiring dengan pertumbuhan Industri otomotif, kebutuhan akan tenaga kerja terlatih terus meningkat dari tahun ke tahun. Dengan kegiatan ini, kami berharap Indonesia dapat memiliki tenaga kerja siap pakai untuk mendukung industri sehingga bisa lebih bersaing secara regional maupun global”.

Sekedar informasi, PT. HPM yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi maksimal mencapai 200.000 unit pertahun dan telah memproduksi produk-produk seperti Honda BR-V, HR-V, Mobilio, Brio, Jazz dan CR-V serta didukung dengan 167 dealer resmi baik layanan penjualan, servis maupun suku cadang.

Baca Juga :

Exit mobile version