Jajal Singkat Suzuki Nex Crossover di Jalan Biasa Hingga di Tanah Semi Off-Road

Suzuki Nex Crossover Test Ride
Suzuki Nex Crossover. Foto : Autonesian

Autonesian.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini telah menawarkan produk terbaru bagi para konsumennya di Indonesia dengan meluncurkan Nex Crossover.

Suzuki Nex Crossover sendiri hadir untuk melengkapi pilihan dari jajaran keluarga Suzuki Nex II, namun skuter matik ini mendapatkan sentuhan gaya motor semi trail. Dimana motor ini memiliki tampilan ciri khas dengan stang telanjang dan ban dual purpose serta diklaim tangguh di jalan aspal maupun medan tanah.

Untuk membuktikan performa ketangguhan dari Suzuki Nex Crossover ini, tim Autonesian.com turut mendapatkan kesempatan untuk menjajal secara langsung dengan rute jalan aspal dan medan tanah semi off-road di area kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Meski secara tampilan berbasis Nex II standar dengan segala ubahan di berbagai sektor, namun motor ini juga membuat kami penasaran untuk mengujinya. Pertama kami langsung mengujinya di jalan biasa atau aspal.

Suzuki Nex Crossover Test Ride

Kesan pertama juga tertunjuk pada posisi riding terbilang nyaman, untuk kami yang memiliki tinggi 168 cm dan berat 50 kg. Dimana posisi kaki tidak mentok pada bagian stang dan motor ini juga memiliki floor board yang terbilang cukup luas.

Baca Juga :  Astra Otoservice Kini Resmi Hadir di Kota Bekasi

Disisi lain pada saat jalan aspal, motor ini juga sangat mulus saat dirasakan ketika menarik tali gas pertama kali serta melintasi suasana perjalanan. Mengingat motor ini menggunakan pelek berukuran ring 14 dan terlebih disuguhkan performa mesin yang mampu melontarkan tenaga 8,9 hp dengan torsi 8,5 Nm serta responsif.

Untuk masalah handling dan bermanuver, motor ini masih bisa diajak kompromi meski telah menggunakan ban dual purpose dengan kembang ban yang agak kotak. Ditambah posisi stang yang kini lebih tinggi bergaya trail dan membuat kami juga terasa nyaman.

Selanjutnya penasaran kami dilanjutkan untuk mengujinya di medan tanah semi off-road dengan memanfaatkan area tanah sekitar dan terdapat beberapa gundukan. Namun disini kami tidak langsung merasakan kebuasaan secara meluruh Nex Crossover.

Suzuki Nex Crossover Test Ride

Meski begitu, kami dengan kecepatan minim dan tetap merasakan kenyamanan saat mengujinya di jalan tanah. Terlebih pihak Suzuki juga telah mengubah pada bagian kaki-kaki dan juga jok yang saat ini memiliki desain baru hingga bentuknya.

Baca Juga :  Dijual Rp. 4,3 M, Lexus LC 500 Resmi Hadir di Indonesia

Disini juga kami merasakan kemudahan ketika melewati jalur bentuk tanah yang tidak beraturan, dimana Suzuki Nex Crossover ini memiliki ground clearence atau jarak terendah dari tanah tertinggi di kelasnya sebesar 150 mm. Hal ini yang membuat kenyamanan kami bertambah ketika melewati segala medan.

Namun sayangnya dengan keterbatasan waktu juga, kami tidak bisa mengulik lebih dalam dari Suzuki Nex Crossover. Secara singkat, motor ini kami anggap cukup mumpuni untuk diandalkan di berbagai aktivitas baik digunakan di jalan aspal atau medan tanah yang terbilang ringan.

Disisi lain, meski motor ini masih beberapa sektor yang sama dengan Suzuki Nex II standar. Namun motor ini sudah menawarkan digital speedometer dan secara kertas Suzuki Nex Crossover dapat diajak melesat sejauh 176,4 km dengan mengkonsumsi 3,6 liter bahan bakar.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
new astra daihatsu sigra

Daihatsu Catat Pangsa Pasar Alami Kenaikan Sebesar 17,8 %

Next Article
epson indonesia robotic

Cara Sukses Epson Selama 20 Tahun di Indonesia

Related Posts