ExxonMobil Gelar Webinar Edukasi Pelumasan Mesin Dalam Industri Kelistrikan

ExxonMobil Webinar Edukasi Pelumasan Mesin Industri Kelistrikan
Webinar edukasi PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI). Foto: Ist

Autonesian.com – Pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal, sehingga berdampak juga pada hasil yang didapat serta umur mesin yang singkat.

Hal tersebut juga seringkali menjadi masalah menjadi masalah bagi para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan. Dalam mengoperasikan mesin, salah satu faktor penting dalam hal merawat mesin dari dalam adalah penggunaan pelumas mesin yang tepat.

Selain harus melakukan pemiliha pelumas yang tepat, dan juga diimbangi dengan penanganan yang tepat dapat mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada mesin, sehingga hasil dan target yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.

Dilataribelakangi masalah itu turut membuat PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku pemegang merek Mobil™ Lubricants, untuk terus berupaya memberikan edukasi mengenai pentingnya pelumasan terhadap mesin.

Salah satunya berkolaborasi dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), dengan memberikan wadah berupa webinar yang diadakan dalam 7 kali sesi mulai 18 November 2020 sampai dengan 11 Januari 2021 melalui aplikasi Zoom.

Pada kolaborasi yang dikemas secara virtual tersebut diharapkan mampu menjangkau para pelaku industri listrik di tanah air, tentunya dengan mengajak serta equipment builder dan universitas terkait.

Baca Juga :  ExxonMobil Lubricants Luncurkan Varian Baru Guna Tingkatkan Perlindungan Ekstra

Syah Reza selaku Presiden Direktur PT EMLI mengatakan, “Kami yakin dan terus berupaya untuk tetap dekat dengan para pelaku industri melalui program-program yang kami lakukan melalui digital saat ini.”

Pada program ini juga diyakini memiliki nilai penting, dimana setiap para pelaku dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancer, dan mendapatkan hasil yang diharapkan

Selain itu, webinar ini merupakan sarana bagi para pelaku industri listrik untuk mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas, dan juga berbagi pengalaman serta pemecahan masalah yang dihadapi dengan mendiskusikan langsung degan para ahli.

“Kami berusaha menghadirkan topik-topik menarik yang dapat memberikan wawasan, serta solusi bagi para pelaku industri dalam membantu menyelesaikan masalah pengoperasian mereka,” tambah Lukman Hakim selaku General Manager Industrial Lubricants PT EMLI.

Total
13
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
V-kool Emblem Limited Edition

Di Usia 25 Tahun, V-kool Rilis Kaca Film Edisi Terbatas

Next Article
Mobile Premier League ilustrasi

Hilangkan Rasa Bosan Ala Mobile Premier League Hingga Dapat Uang Elektronik Gratis

Related Posts