Sambangi Bogor, Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya Gelar Baksos

Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya
Para Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya yang mengikuti kegiatan Baksos Trooper Indonesia Charity Act (TICA) 2020. Foto : Dok. KTI Jaya

Autonesian.com – Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) ditengah pandemi turut mengelar Bakti Sosial (Baksos) dan juga bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW serta hari sumpah pemuda.

Kegiatan Baksos bertajuk Trooper Indonesia Charity Act (TICA) yang sejatinya rutin diadakan tersebut digelar pada hari Kamis (29/10/2020) pekan lalu. Ada dua tempat yang menjadi lokasi baksos kali ini. Lokasi pertama bertempat di kawasan Citra Indah cluster Widelia, Cileungsi, Bogor dan kedua adalah bukit Ojos di kawasan Caringin, Bogor.

Dicki Soedjono, Ketua KTI Jaya mengaku senang bisa melakukan baksos kali ini. “Jadi di baksos kali ini ada 2 lokasi bantuan. Yang pertama adalah kita membantu memberikan dana untuk pembangunan masjid dan yang kedua adalah santunan kepada anak yatim dan jompo,” buka Dicki.

Walaupun diadakan di tengah pandemi, tetapi tidak menyurutkan antusias member KTI Jaya. Terbukti belasan mobil turut hadir untuk ikut serta membantu dan berpartisipasi pada acara baksos kali ini.

Baca Juga :  All New Honda Civic Turbo Raih Predikat Lima Bintang dari ASEAN NCAP

“Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh KTI Jaya untuk pembangunan masjid di wilayah kami. Semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid Widelia di lokasi ini,” sambung Firman Iskandar, salah satu pengurus KTI Jaya yang juga anggota pembangunan masjid Widelia.

Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya

Rencananya di cluster tersebut akan dibangun masjid di atas tanah wakaf seluas lebih kurang 500 meter persegi. Pembangunan masjid ini diperkirakan akan membutuhkan biaya sekitar Rp3 miliar dan masih membutuhkan banyak biaya.

Selepas memberikan bantuan kepada pembangunan masjid, rombongan bergegas menuju bukit Ojos. Di bukit Ojos ini Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya memberikan bantuan sebanyak 40 paket sembako dan uang tunai untuk diberikan kepada anak yatim, jompo dan janda di desa setempat.

Baca Juga :  Mitsubishi L300 Kini Diandalkan PMI Untuk Lawan Covid-19

Pembagian berjalan lancar dan semua peserta mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan. Acara pun ditutup dengan makan bersama yang dilanjutkan dengan bermain offroad di lokasi yang sudah disediakan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan warga di kawasan bukit Ojos. Kami juga sangat berterimakasih kepada para donatur yang sudah memberi dan para peserta yang sangat antusias membantu acara ini berjalan lancar,” tutup Dicki Soedjono.

Komunitas Trooper Indonesia merupakan kumpulan para penggemar mobil Chevrolet Trooper. Meski mobil SUV lawasa, namun masih digemari karena dianggap cukup tangguh untuk melibas berbagai medan. Tak heran jika sampai saat ini sudah berdiri banyak chapter di berbagai wilayah Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS

All New Yamaha Aerox 155 Connected Resmi Meluncur Mulai di Harga Rp. 25 Jutaan

Next Article
Official Store Mistsubishi Fuso Tokopedia

Mitsubishi Fuso Kini Tawarkan Paket Servis dan Sparepart Lewat Marketplace

Related Posts