ExxonMobil Lubricants Siap Memperkuat Lini Produk dan Jaringan di Indonesia

Exxonmobil Lubricants Indonesia
Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia bersama Marketing Director PT EMLI, Pablo Conrad pada saat virtual media gathering, Rabu (09/09/2020). Foto : Ist

Autonesian.com – Setelah memperkuat lini bisnisnya dengan mengakuisi PT Federal Karyatama (PT FKT) pada 2018, kini PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) kembali membuka babak baru dengan hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia.

Pasca akuisi, PT FKT kini fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Mobil™ dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700 ribu barrels per tahun, tentunya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, dan dengan proses produksi pelumas yang memiliki kualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Khusus produk pelumas merek Mobil™, saat ini masih dilakukan pemindahan produksi secara bertahap dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura.

Dalam pemindahan produksi tersebut juga turut di ditandai dengan seremoni penuangan pertama produk pelumas Mobil Super Moto™ yang dilakukan pada bulan Februari 2020 lalu di Cilegon.

Saat ini PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mendukung banyak bisnis B2C dan B2B di Indonesia, tidak hanya konsumen roda dua dan roda empat, namun juga industri penting untuk pembangunan negara ini, seperti transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

Baca Juga :  Dua Pebalap Gresini Racing Bersama Federal dan Fans MotoGP Riding Bareng di Jakarta

PT EMLI juga telah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia dengan merek Federal Oil, dan lebih dari 15 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia, dan terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Pada tahun 2020 yang penuh dengan tantangan akibat pandemi virus corona (covid-19), PT EMLI bereaksi terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi, dan terus berupaya melakukan penetrasi di pasar otomotif tanah air.

Hal ini terlihat dari beragam inovasi program yang dihadirkan oleh Mobil™ dan Federal Oil bagi para konsumen setianya dan juga pengguna kendaraan roda empat dan roda dua di Indonesia.

Adapun program inovasi tersebut seperti pelayanan servis di rumah, program berhadiah, launching produk baru, edukasi dan seminar mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga keselamatan dan keamanan berbagai pihak yang terlibat.

Baca Juga :  Hadir 35 Tahun, Federal Terus Bikin Nyaman Pengendara Motor di Tanah Air

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia mengatakan, “Kami terus melakukan berbagai upaya dan penyesuaian diri dengan adaptasi kebiasaan baru ini, agar dapat terus mempertahankan eksistensi di pasar otomotif Indonesia.”

Patrick menambahkan,”Upaya integrasi jaringan yang kami lakukan sejak 2018 berjalan sesuai rencana, dan memberikan dampak positif bagi efektifitas dan efisiensi waktu, biaya, serta sejumlah aktivitas operasional lainnya dalam mendistribusikan produk kami ke pasar.”

Pada kesempatan yang sama dengan berhasil memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia, pihaknya juga berharap dapat terus memperluas area dan memperkuat jaringan pemasaran produk untuk memberikan dampak pada pertumbuhan pangsa pasar khususnya di Industri pelumas di Tanah Air.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda Racing Simulator Championship pemenang 2020

Honda Racing Simulator Championship Resmi Umumkan Para Pemenang

Next Article
New Toyota Yaris

Resmi Meluncur, Toyota Yaris Terbaru Alami Kenaikan Harga Jual Tipis

Related Posts