Mitsubishi Motors Fokuskan Bisnis di Asean Hingga Indonesia

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander. Foto : Ist

Autonesian.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi mengumumkan laporan hasil keuangan kuartal pertama (Tahun Fiskal 2020) dan rencana bisnisnya untuk jangka menengah tiga tahun (dari fiskal 2020 hingga 2022).

Pada rencana yang disampaikan bertajuk Small but Beautiful tersebut, pihaknya akan berfokus pada rasionalisasi biaya dan peningkatan profitabilitas yang bertujuan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam jangka menengah, MMC tentunya mempersiapkan penyesuaian lini bisnisnya, dan akan berfokus pada pertumbuhan profit di wilayah dan produk-produk yang memiliki kekuatan pasar, MMC akan memusatkan sumber daya manajemennya di wilayah ASEAN dan meningkatkan pangsa pasar di ASEAN menjadi lebih dari 11 persen.

Sebagai bagian dari pasar ASEAN, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menanggapi hal tersebut sebagai peluang untuk terus mengembangkan bisnis di pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga :  Mitsubishi Outlander PHEV Siap Jadi Bagian Mobilitas Massal di Tanah Air

“Mitsubishi Motors melihat potensi pasar yang terdapat di wilayah ASEAN, termasuk di Indonesia. Ini menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI sebagai distributor di Indonesia untuk bertumbuh dan memperluas pasar dengan rencana pengembangan produk MMC,” ungkap Naoya Nakamura President Director PT MMKSI melalui keterangan resminya.

Nakamura juga menegaskan,”Kami, MMKSI, telah memperkenalkan produk-produk unggulan Mitsubishi Motors di Indonesia dengan penerimaan pasar yang cukup baik. Small MPV Xpander yang diperkenalkan 3 tahun lalu dengan segala keunikannya telah menjadi game changer segmennya.”

MMKSI sendiri sebelumnya juga telah memperkenalkan Medium SUV, yakni Pajero Sport yang diperkenalkan sejak tahun 2019 dengan berhasil meraih pangsa pasar rata-rata lebih dari 40%.

Baca Juga :  Belum Sebulan, Penjualan Suzuki XL7 Sudah Moncer

“Keduanya kebanggaan Indonesia, dibuat secara lokal untuk pasar domestik dan global* di pabrik MMKI kami di Indonesia yang akan terus menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi untuk memenuhi permintaan terutama bagi pelanggan Indonesia,” tambah Nakamura.

Pihaknya juga terus berharap kendaraan penumpang dan niaga ringan yang ditawarkan di Indonesia oleh Mitsubishi Motors dapat selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang berbagai petualangan dan perjalanan pelanggan setianya, untuk saat ini dan dimasa yang akan datang.

Selain itu, di wilayah ASEAN nantinya MMC akan memperkuat jajaran model ramah lingkungan seperti PHEV dan EV, serta memperkenalkan model-model baru termasuk SUV, truk pick-up dan MPV dari tahun fiskal 2022 dan seterusnya

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda Racing Simulator Championship

Tahun 2020, Honda Fokuskan Ajang Balap Berbentuk Digital

Next Article
Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Bertampang Baru Segera Diluncurkan di Tanah Air

Related Posts