Hadir Sebagai Termurah, Wuling Cortez CT S Dapat Bersaing Diatas LMPV

Wuling Cortez CT S Indonesia On Site Review

Wuling Cortez CT S. Foto : Tri

Autonesian.com – Wuling Indonesia telah resmi menghadirkan varian terendah dari deretan model-model yang sebelumnya sudah ditawarkan di Tanah Air dengan meluncurkan Cortez CT S.

Biasanya mobil yang hadir sebagai varian terendah atau paling murah akan menawarkan minim fitur. Tujuannya hanya satu, bagaimana caranya bisa memangkas biaya produksi sehingga harga jualnya bisa tetap kompetitif.

Salah satu fitur biasanya yang dihilangkan untuk mengejar harga kompetitif, seperti tanpa AC double blower atau tanpa power steering maupun power window.  Namun Wuling Cortez CT tipe S ini ternyata masih mengusung banyak fitur canggih.

Berbeda hal dengan kehadiran Wuling Cortes CT S yang hadir sebagai varian terendah untuk tipe MPV dan dibanderol dengan harga setara LMPV. Dimana dijual mulai dengan harga Rp 209 juta untuk transmisi manual dan transmisi CVT harganya 233 juta.

Pada rentang harga tersebut, MPV asal Wuling ini bersaing secara langsung dengan LMPV pabrikan Jepang seperti Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga dan Xpander. Tapi dari sisi fitur, Wuling Cortez CT tipe S ini punya fitur yang bisa bersaing dengan para LMPV ini.

Sebut saja salah fitur yang masih dipertahankan di mobil yang cocok untuk keluarga ini, seperti Start-Stop Button, kemudian juga tombol audio di setir dan juga Keyless Entry. Jadi jangan anggap mobil Cortez CT S ini seperti mobil lain di tipe terendah.

Selain itu juga, Wuling Motors  juga turut mempertahankan infotainment sudah dilengkapi dengan layar hiburan touchscreen berukuran 8 inci yang bisa memutar berbagai audio dan video serta kamera belakang untuk membantu saat parkir.

Pada bagian luar, model MPV ini hadir dengan velg berukuran 16 inci dan hanya berbeda desain dengan varian di atasnya. Untuk sistem pengereman juga lengkap dengan fitur ABS dan EBD, hanya tanpa BA seperti di varian tertinggi.

Kemudian untuk piranti keselamatan pengendara, pihaknya juga turut membekali model MPV ini dengan dua buah titik airbag dan juga sistem emergency stop signal serta ISOFIX di baris kedua.

Memang Wuling Cortez CT S CVT ini tidak memiliki fitur electronic stability control (ESC) seperti varian C dan Luxury. Namun, fitur ini juga tidak ada di mobil LMPV apalagi di varian paling bawah.

Menurut Danang Wiratmoko selaku Product Planning PT Wuling Motors Indonesia beberapa perbedaan dengan varian di atasnya salah satunya hilangnya fitur ESC dan juga Traction Control System (TCS).

“Ini merupakan fitur yang tidak ada di Cortez CT tipe S, memang fitur ini harganya cukup mahal sehingga untuk mengejar biaya produksi dan menekan harga jual maka fitur ini kita tiadakan,” ujar Danang.

Exit mobile version