Suzuki APV Jadi Pendamping Perjuangan Tim Medis

suzuki apv ambulance covid-19
Suzuki APV yang dijadikan sebagai kendaraan Ambulance untuk membanti tim medis. Foto : Ist

Autonesian.com – Di tengah lesunya pasar otomotif Tanah Air akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan APV.

Selama kuartal I 2020, pihaknya mengakui penjualan APB yang merupakan produksi Indonesia tersebut berhasil mencapai 1.399 unit dengan mayoritas penggunaan sebagai ambulans yang sangat dibutuhkan di saat seperti ini.

“Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

Dia juga menambahkan,”Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit. Angka penjualan tersebut didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,”

Baca Juga :  Ingin Gencar di Pasar Otomotif Tanah Air, Exxonmobil Miliki Strategi Khusus

Dari total  keberhasilan terhadap penjualan Suzuki APV di kuartal I sebanyak 1.399 unit, 74% di antaranya disumbang oleh penjualan berbentuk mobil ambulans atau mencatat penjualan sebanyak 1.038 unit.

suzuki apv ambulance covid-19

Permintaan APV ambulans tersebut didominasi sektor pemerintahan yaitu sebesar 88% (April 2020). Sektor pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, Rumah Sakit Daerah mayoritas membeli Suzuki APV untuk dijadikan ambulans.

Sementara di sektor lainnya, APV digunakan sebagai ambulans untuk kegiatan CSR (Customer Social Responsibility Program) pada beberapa perusahaan, kendaraan ekspedisi, sewa mobil, dan ambulans untuk rumah sakit swasta. Tentunya APV ambulans ini juga sejalan dengan Komitmen Higenis Suzuki yang diterapkan perusahaan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Penghujung Tahun, Bengkel Resmi Auto2000 Bagi-Bagi Oli Gratis

Mobil APV Ambulance tersebut juga didukung oleh fitur-fitur yang mendukung tim medis, seperti Covid Stretcher, LED Strobo, Vynil Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, Regulator Oxygen dan beberapa spesifikasi perlengkapan medis lainnya.

Hal tersebut juga membuat membuat mobil yang biasanya menjadi kendaraan keluarga, Suzuki APV menjadikan sebagai kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dalam menangani kondisi di bidang kesehatan saat ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV. Tentunya, kami sangat bangga bahwa APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan Covid-19. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas,” tutup Dony.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Lamborghini Club Indonesia Peduli Indonesia Covid-19

Lamborghini Club Indonesia Bagikan Ribuan Paket Sembako

Next Article
wuling cortez CT mpv

Intip Perbedaan Mobil Keluarga Wuling Cortez dari Pesaing

Related Posts