Pertamina Pastikan Stok BBM Sulawesi Aman Ditengah Wabah Virus Corona

mobil tangki bbm pertamina virus corona covid-19
Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sulawesi sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam menjaga agar energi tetap tersampaikan hingga pelosok negeri di tengah wabah Covid-19 yang melanda. Foto : Pertamina

Autonesian.com – Ditengah-ditengah wabah virus corona atau covid-19 di tanah air, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII memastikan pelayanan serta pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di seluruh wilayah Sulawesi dalam kondisi aman.

Menurut Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR VII, Hatim Ilwan, pihaknya menjamin seluruh produk BBM dan LPG tetap tersedia dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat. “Saat ini, ketahanan stok BBM dan LPG secara nasional rata-rata di atas 20 hari,” ujarnya.

Ditengah-ditengah wabahnya virus corona atau covid-19 sampai dengan minggu ke-3 bulan Maret 2020, penyaluran produk gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) serta produk gasoil (Solar, Dexlite dan Pertamina Dex) berlangsung normal.

Sementara rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline di Sulawesi Selatan berkisar 3.272 Kilo Liter (KL)/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 1.170 KL/hari. Untuk produk LPG, rata-rata penyaluran hariannya 688 Metric Ton (MT)/hari untuk produk PSO dan 68 MT/hari untuk produk Non-PSO.

Baca Juga :  Hyundai Motor Siapkan Brand Baru Kelas Premium

Untuk Sulawesi Tenggara, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 866 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 297 KL/hari. Untuk produk LPG, rata-rata penyaluran hariannya 128 Metric Ton (MT)/hari dan 12 MT/hari untuk produk Non-PSO.

Wilayah Sulawesi Tengah, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 1.097 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 339 KL/hari. Untuk produk LPG, rata-rata penyaluran hariannya 131 MT/hari dan 22 MT/hari untuk produk Non-PSO.

Wilayah Sulawesi Barat, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 341 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 128 KL/hari. Untuk produk LPG, rata-rata penyaluran hariannya 75 MT/hari dan 3 MT/hari untuk produk Non-PSO.

Provinsi Gorontalo, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 376 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 88 KL/hari. Untuk produk LPG, rata-rata penyaluran hariannya 81 MT/hari dan 6 MT/hari untuk produk Non-PSO.

Baca Juga :  BBM Satu Harga, Kini Kembali Diperkuat Oleh Empat SPBU Baru di Mentawai

Dan untuk Provinsi Sulawesi Utara, rata-rata penyaluran harian BBM jenis gasoline mencapai 1.072 KL/hari, sedangkan untuk BBM jenis gasoil 286 KL/hari. Untuk produk LPG, rata-rata penyaluran hariannya 196 MT/hari dan 17 MT/hari untuk produk Non-PSO.

Hatim juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM dan LPG, serta menghimbau untuk selalu menggunakan produk BBM dan LPG yang berkualitas. “Selain produk Subsidi yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu, kami juga menyiapkan produk BBM dan LPG berkualitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Adapun produk BBM berkualitas Pertamina yang tersedia di pasaran meliputi Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Sedangkan produk LPG meliputi Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg.

Hatim menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu melakukan panic buying karena pihaknya terus menyediakan berbagai macam produk yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. “InsyaAllah kami terus berupaya agar pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Dealer DSFK Kenjeran Surabaya Jawa Timur

Dua Dealer Baru DFSK Kembali Hadir di Surabaya

Next Article
MG ZS Indonesia

Resmi Hadir Indonesia, MG Boyong ZS Sebagai Model Pertama

Related Posts