Meramaikan Pasar Otomotif, Beta Motorcycle Boyong Dua Motor Trail

0
Beta Motorcylce model RR 300 2T dan Xtrainer 300 2T Indonesia
(kiri-kanan) Beta Motorcylce model RR 300 2T dan Xtrainer 300 2T yang hadir untuk pasar otomotif khusus sepeda motor di Indonesia. Foto : Tri

Autonesian.com – Beta Motorcycle melalu importir resminya di Indonesia, PT. Roma Motor Utama secara resmi meramaikan pasar otomotif Tanah Air khususnya roda dua dengan memanjakan para pecinta motor trail.

Dengan kehadirannya tersebut, pihaknya juga berkesempatan memperkenalkan dua produk terbaru yaitu Beta RR 300 2T dan Beta Xtrainer 300 2T yang diperkenalkan di markasnya di Jalan Buaran Park No.8 Serpong, Tangerang Selatan (12/3/2020).

Selain itu, kehadiran Beta Motorcycle Indonesia juga tidak dipungkiri bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan konsumen dan peminat motor terbanyak di Dunia. Salah satunya pecinta motor enduro atau biasa disebut dengan motor trail pun tak kalah banyak.

“Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta Di Indonesia sangat baik, sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur off road, kerana memang motor ini sangat menyenangkan” ucap Matteo Guerinoni, komentator MotoGP ternama sekaligus CEO dari PT. Roma Motor Utama.

Autonesian Youtube Channel

Beta Motorcylcel RR 300 2T Indonesia

Sementara kedua produk terbaru tersebut masing-masing mengandalkan mesin berkapasitas 300 cc dan bermesin 2 tak. Tidak ketinggalan juga menawarkan desain dengan geometri dan frame baru yang dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara.

Pada design tailpiece terbaru untuk mengurangi kerusakan selama digunakan pada jalur off road. Selain itu, air filter boot juga diperbaharui, filter mounting system dan komponen elektrik serta oil reservoir juga di sertakan.

Baca Juga :  DFSK Glory i-Auto Hadir, Rally Marina Mulai Angkat Bicara

Untuk suspensinya, koleksi terbaru ini menggunakan design shock absorber terbaru, seperti New Top-out System yang hadir untuk memperbaiki grip dan kontak dengan tanah saat melakukan hard-breaking.

Selain itu juga, motor besutan asal Italia ini juga hadir dengan new Longer Shock Bumper, guna memberikan proteksi tambahan. Serta New Valving untuk menyelaraskan dengan frame terbaru.

Beta Motorcylce Xtrainer 300 2T Indonesia

Sebagai motor Enduro, kedua model ini juga system pendingin yang baik. Pasalnya model Beta 2020, terdapat water hoses yang berada di dalam frame dan radiator yang jauh lebih efisien.

Dengan adanya sistem pendingan tersebut, diyakni membuat motor ini mampu beroperasi dengan temperatur yang stabil bahkan saat digunakan pada cuaca dan trek yang sangat ekstrim.

Matteo percaya bahwa masyarakat Indonesia khususnya pecinta otomotif akan mendapatkan kepuasan menggunakan motor enduro dari Beta, karena dia sendiri sudah lama menggunakan motor ini dan sangat menyukainya.

Untuk masalah harga dari kedua motor enduro yang diimport secara terpisah atau CKD ke Indonesia dan baru dirakit di Tanah Air resmi dijual dengan harga Rp. 148 juta untuk model Xtrainer 300 2T. Sedangkan model RR Competition 300 2T dijual di harga Rp 158 juta, kedua harga tersebut berstatus Off The Road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here