GIIAS Surabaya Resmi Ditunda Demi Tekankan Virus Corona

ilustrasi GIIAS Surabaya 2020 Virus Corona Covid-19

Suasana GIIAS Surabaya 2019. Foto : Gaikindo

Autonesian.com – Pameran otomotif tahunan yang bertajuk GIIAS Surabaya 2020 dan direncanakan pada tanggal 20-29 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya resmi dibatalkan.

Pembatalan tersebut melalui keputusan yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selaku penyelenggara ajang GIIAS setiap tahunnya di Tanah Air.

“Maka selaku penyelenggara pameran, GAIKINDO dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020,” dikutip dari surat pernyataan Gaikindo yang ditandatangani Ketua Umum Yohannes Nangoi dan Ketua III Rizwan Alamsjah.

Pada kesempatan yang sama pihak Gaikindo juga menambahkan penundaan penyelanggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 tersebut selanjutnya akan kembali diberitahukan lebih lanjut.

Keputusan tersebut juga dengan menimbang beberapa kondisi saat ini. Salah satunya status Covid-19 atau virus corona yang telah menjadi pandemi global dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air.

Kedua sejalannya surat keputusan pemerintah yang telah dikeluarkan dengan menyatakan bahwa pademi Covid-19 adalah bencana non alam. Ketiga, sesuai dengan arahan kementerian-kementerian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.

Keempat, telah dikeluarkannya kebijakan pemerintah Jawa Timur yang meliburkan seluruh kegiatan sekolah dan terakhir mengingat bahwa GIIAS Surabaya 2020 direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, yang belum dapat diprediksi perkembangan status Covid-19 atau virus corona.

Selain itu keputusan ini diambil juga berdasarkan pertimbangan matang GAIKINDO sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional.

Saat ini, pihak GAIKINDO juga terus berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Untuk itu, langkah ini sebagai terbaik untuk melindungi semua pihak.

Tidak hanya itu saja, pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) juga turut mengharapkan dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mengambil tindakan pencegahan dan mendahulukan kesehatan dan keselamatan bersama.

Exit mobile version