Shop&Drive Boyong Penghargaan No.1 Franchise Choice Award

Shop&drive Franchise Choice Award 2020

(Kanan) Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing Department Astra Otoparts menerima penghargaan Shop&Drive di No. 1 Franchise Choice Award. Foto : ist

Autonesian.com – Masih mengawali tahun 2020, salah satu bisnis ritel otomotif modern milik Astra Otoparts yakni Shop&Drive kembali mendapatkan No. 1 Franchise Choice Award.

Penghargaan tersebut juga merupakan sebuah apresiasi penghargaan bergengsi yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia bersama Franchiseglobal.com karena telah berhasil menjadi pilihan calon investor untuk berinvestasi di tahun 2020 mendatang berdasarkan hasil survei No. 1 Franchise Choice Index, dalam kategori Bengkel & Aksesoris Mobil.

Dengan jumlah outlet yang telah mencapai 380 pada awal tahun ini dan di usianya yang menginjak 21 tahun, berhasil menjadi pilihan calon investor tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi Shop&Drive.

“Sistem bisnis franchise Shop&Drive yang telah teruji lebih dari 10 tahun, merupakan bagian dari Astra Grup, serta menjadi merek dagang yang sudah cukup dikenal di masyarakat luas, juga merupakan berbagai poin penting untuk para investor dalam mencoba peluang bisnis dalam industri ritel otomotif,” ujar Head of Retail Marketing Department Astra Otoparts, Lie Se Chiang.

Dalam menjalankan bisnisnya, Shop&Drive berlandaskan 5 pilar utama yaitu; Trustworthy, Uniformity of Service, Quick & Reliable, Personalized dan Green Company. Keseragaman pelayanan antara outlet yang dimiliki oleh Astra Otoparts dengan outlet franchise merupakan hal yang utama, sehingga dimanapun konsumen bertransaksi, yang ditemui adalah Shop&Drive yang sama.

Dengan begitu, calon investor pun tentunya tidak perlu ragu lagi untuk bergabung bersama Shop&Drive, pasalnya dapat menjadi pilihan bisnis yang dapat dipercaya dan diandalkan dengan produk yang dijamin original berkualitas Astra, serta layanan dan mekanik yang telah tersertifikasi.

“Kami juga menyediakan dukungan marketing berupa promo-promo serta sistem operasional toko yang sudah terkomputerisasi, sehingga memudahkan operasional dan pengecekan,” terang Lie Se Chiang.

Dia juga menegaskan,”Mulai dari tahun 2019 juga kami telah bekerjasama dengan e-commerce Astraotoshop.com milik Astra Otoparts. Maka, jika pelanggan membeli produk di Astraotoshop.com dengan label Shop&Drive, maka pelanggan dapat langsung melakukan penggantian dan pemasangan di outlet Shop&Drive terdekat.”

Menurut hasil index survei yang telah dilakukan sebelumnya, Shop&Drive berada pada peringkat pertama dengan pilihan terbanyak dibandingkan merek lain dikategori bisnisnya. Penghargaan ini diberikan berdasarkan 3 (tiga) parameter penilaian yaitu Popularity Aspect, Interest Aspect, dan Business Choice Aspect.

Popularity Aspect, merupakan kepopularan merek yang diukur berdasarkan Digital Popular Brand Index 2019 dengan peringkat 5 tertinggi dikategori bisnisnya. Dimana dengan emperkuat SEO (Search Engine Optimization), aktif di media sosial, menjalankan digital campaign, hingga menyempurnakan official website sebagai sumber informasi bagi customer.

Sedangkan Interest Aspect adalah penilaian yang mengukur minat calon mitra atau investor untuk memiliki bisnis franchise di tahun 2020. Dan Business Choice Aspect, mengukur keterpilihan terbanyak sebuah merek franchise dibandingkan dengan merek-merek lain dikategori bisnisya.

Dengan meraih penghargaan ini, pihaknya selalu berusaha untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih baik, agar tetap unggul dan populer di tengah peta persaingan di era digital saat ini yang semakin kompetitif.

Exit mobile version