Penantang Honda H-RV, KIA Seltos Resmi Diluncurkan

0
All New Kia Seltos Indonesia
All New Kia Seltos hadir di Indonesia dengan harga mulai Rp. 295 juta hingga Rp. 355 Juta (OTR Jakarta). Foto : Tri

Autonesian.com – PT Kreta Indo Artha selaku Agen Pemegang Merk (APM) baru KIA di Indonesia secara resmi meluncurkan All-New Seltos melalui pameran di beberapa Mall di bilangan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

“All-New Kia Seltos merupakan model penting bagi KIa karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global. Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha pada saat peluncurannya di Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Secara tampilan, mobil yang sebagai penantang Honda HR-V ini hadir dengan facia yang kuat dan elegan. Hal ini berkat led projector untuk varian E dan EX, sementara varian EXP menawarkan lampu depan Full LED serta dilengkapi dengan sun roof yang hanya hadir di varian EXP.

Untuk masalah mesin, Kia Setos dipersenjatai mesin Kappa 1.4 Turbo – Dual CVVT, Direct Injection yang dikawinkan dengan 7 speed DVT. Selain itu mesin ini diklaim mampu melontarkan tenaga 140 ps pada 6.000 rpm dan torsi 242 nm pada 15.00 – 3.200 rpm.

Baca Juga :  Royal Enfield Resmikan Gerai Ekslusif Pertama di Perancis dan Spanyol
Autonesian Youtube Channel

All New Kia Seltos Indonesia

Sedangkan bagian interior, mobil ini menawarkan sejumlah fitur yang memanjakan para pengguna. Salah satunya infotainment berupa 4 speaker + 2 tweater, floating 8 inc LCD yang mampu terkoneksi dual bluetooth, usb, aux , apple car play, android dan menampilkan gambar kamera belakang secara realtime.

Pada kesempatan yang sama, Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur, PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk) megatakan kerjasama antara Indomobil dan Kia Motors Corporation (KMC) berlangsung sejka tahun 2019 lalu.”Indomobil dipercaya oleh KMC untuk mengembangkan merek Kia di Indonesia,lengkap dengan layanan pruna jualnya.”

All-New Kia Seltos hadir dengan 3 varian, diantaranya varian E, EX dan EX+. Untuk masalah harga Kia Seltos, mobil SUV ini resmi dijual dengan harga Rp.295 juta untuk varian E, Rp.320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta (Otr Jakarta) untuk varian tertinggi EX+.

Sementara untuk pilihan warna, mobil compact SUV ini hadir dengan menawarkan 6 pilihan warna menarik yang ditawarkan yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Integelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here