SPBU BP Resmi Umumkan Kehadirannya di Indonesia

0
British Petroleum BP Indonesia
(Kanan-Kiri) Neale Smither, Vice-President of New Markets, BP downstream bersama Haryanto Adikoesomo, President Director, PT. AKR Corporindo dan Peter Molloy, President Director, PT. Aneka Petroindo Raya (APR) dalam acara peluncuran SPBU BP di Indonesia, Jakarta, Kamis (14/02/2019). Foto : Tri
autonesian.com РSalah satu perusahaan energi Internasional, British Petroleum (Bp) secara resmi mengumumkan kehadirannya dengan meresmikan empat SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) pertama mereka di Indonesia.

Dalam kehadiran asal perusahaan yang bermarkas pusat di London tersebut hadir bersama dengan mitra joint-venture (perusahaan patungan)  PT Aneka Kimia Raya (AKR) melalui menggabungkan pengalaman ritel global Bp dengan koneksi dstribusi AKR yang luas.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional dan kami bangga memasuki pasar ini bersama mitra kami, AKR,” ujar Neale Smither, Vice-President of New markets, BP downstream di Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Dia juga menegaskan, “BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan. Kami senang menghadirkan penawaran dari BP bagi Indonesia dengan memberikan konsumen lokal lebih banyak pilihan untuk bahan bakar dan penawaran layanan kelas pertama.”

Sementara dengan kehadiran pertamanya di Indonesia, Ritel Bp juga memiliki strategi yang menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas, serta kenyamanan bagi konsumen di pasar yang sedang bertumbuh.

SPBU British Petroleum BP Indonesia

Selain itu pembukaan SPBU ini membentuk kehadiran BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh dan menandai dimulainya upaya joint venture tersebut untuk membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Baca Juga :  Rayakan Anniversary Ketiga, Innova Indonesia Community Hadirkan Suasana Kekeluargaan

“Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia,” tambah Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR.

SPBU tersebut manawarkan tiga jenis bensin atau BBM di Indonesia, yakni BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel. Selain itu juga diklaim menawarkan bahan bakar inovatif BP dengan ACTIVE technology serta telah dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia.

Disisi lain semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran yang akan membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

Sementara dalam segi fasilitas dan kenyamanan, BP juga turut bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here