Toyota Bersama Panasonic Siap Produksi Baterai Mobil Listrik

Toyota dan Panasoc produksi bateri mobil listrik
Toyota dan Panasonic kerjasama dalam membangun perusahaan yang memproduksi baterai untuk tahun 2020. Foto : quattroruote
autonesian.com – Dalam konsisten menghadirkan kendaraan listrik masa depan, Toyota Motor Corporation (TMC) bersama Panasonic telah resmi mengumumkan kerjasama untuk membangun perusahaan yang berfokus memproduksi baterai pada tahun 2020 mendatang.

Pada kerjasama kedua produsen Jepang tersebut juga diharapkan mampu bersaing dengan produsen lainnya, salah satunya Tesla. Aliansi ini juga kabarnya bisa memasok akumulator ke Mazda , Subaru dan produsen lain, akan dikendalikan 51% oleh Toyota dan 49% oleh Panasonic.

Panasonic sendiri saat ini telah memproduksi baterai dengan sel prismatik untuk Toyota, strukturnya berbeda dengan yang berbentuk silinder yang digunakan oleh Tesla. Dan kerjasama ini juga akan memindahkan bagian dari fasilitas produksinya di Jepang dan di Dalian, Cina.

Baca Juga :  Rayakan Ultah Pertama, MBW203 Bandung Gelar Ragam Kegiatan Positif

Pada perpindahan fasilitas tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan tenaga baterai baru dengan kepadatan energi yang lebih tinggi dibanding produk sebelumnya bersama dengan perusahaan mobil.

Selain itu pada perusahaan patungan ini juga akan melibatkan secara total, 3.500 karyawan dari dua perusahaan yang akan melakukan penelitian, pengembangan dan produksi tidak hanya sel prismatik, tetapi juga akumulator generasi baru, termasuk baterai solid-state.

Sementara Toyota juga sebelumnya telah memperkenalkan sejumlah deretan mobil bertenaga listrik. Salah satunya Toyota I-Road yang sempat diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show beberapa lalu dan perusahan besar Jepang ini juga mentargetkan akan menjual mobil listrik pada tahun 2022.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Fiat 500X dan 500L S-Design

Edisi Khusus Fiat 500X dan 500L S-Design Resmi Dirilis

Next Article
Autocillin Garage KMS Heavy Ducty

Autocillin Garage Kini Hadirkan Perlindungan Ekstra Truk dan Bus

Related Posts