Kementerian Perindustrian Bantu Genjot Produksi AMMDes

alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Kemenperin Airlangga Hartarto saat mencoba alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) di GIIAS 2018 lalu. Foto : Kemenprin
autonesian.com – Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pengembangan karya anak bangsa khususnya di sektor Industri otomotif, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali terus mendorong percepatan produksi alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes).

“Sebagaimana komitmen kami dihadapan Bapak Presiden Joko Widodo saat launching AMMDes pada pembukaan GIIAS 2018 di Jakarta, AMMDes ditargetkan dapat diproduksi massal awal tahun 2019,” kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Harjanto di Jakarta, Senin (28/1).

Menurut Harjanto, PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) selaku salah satu produsen AMMDes, tengah mengebut persiapan pelaksanaan produksi massal alat multiguna bagi “Pak Tani” tersebut. Beberapa hal telah dilakukan PT KMWI, baik secara teknis maupun administrasi.

Baca Juga :  Adira Insurance Terus Kembangkan Sistem Contact Center

Misalnya, mulai dari pendaftaran merek di Kementerian Hukum dan HAM, memperoleh penetapan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dari Kementerian Perindustrian, hingga persiapan untuk mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) di Kementerian Perhubungan.

“Salah satu persyaratan perusahaan industri kendaraan bermotor untuk dapat berproduksi, diwajibkan memiliki Kode Perusahaan dan NIK, termasuk AMMDes,” ungkap Harjanto.

Dalam hal ini, Kemenperin telah melakukan verifikasi dokumen permohonan dan fasilitas produksi PT KMWI selaku produsen kendaraan tersebut dan dinyatakan lengkap dan siap. “Sehingga kami telah menerbitkan Kode Perusahaan dan NIK PT KMWI pada tanggal 8 Januari 2019 lalu,” tutupnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Toyota Avanza

Seva.id Siap Hadirkan Flash Sale Gila Khusus Toyota Avanza Terbaru

Next Article
Triumph Rocket TFC Concept 2019

Siap Hadir, Triumph Rocket Terbaru Tantang Ducati Xdiavel

Related Posts