Sambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siagakan Pasokan BBM 24Jam

autonesian.com – Dalam memproyeksikan puncak mudik libur panjang dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru, PT Pertamina (Persero) kini mempersiapkan stok BBM yang diakukan melalui Satgas dan memaksimalkan layanan untuk mempermudah akses masyarakat perjalanan pulang ke kampung halamannya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyatakan, berdasarkan data Satgas Nataru (Natal dan Tahun Baru) pada Jumat malam, sudah terlihat peningkatan konsumsi BBM gasoline (bahan bakar bensin) seperti Pertamax yang naik sekitar 11% dari rata-rata konsumsi normal.

Sementara BBM jenis gasoil (bahan bakar mesin diesel) peningkatan masih terjadi pada konsumsi solar yakni sebesar 18% dari konsumsi normal, sebagai dampak peningkatkan volume transportasi barang sebelum diberlakukannya pembatasan operasional kendaraan niaga.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas GESITS, Garasindo Kembali Gandeng Dua Universitas

“Kami telah menyiagakan 24 jam layanan penjualan BBM khususnya di jalan Tol Trans Jawa yang kemungkinan menjadi pilihan pemudik. Layanan siaga 24 jam tersebut meliputi KiosK Pertamax yakni penjualan BBM isi ulang dalam kemasan yang disiagakan di kios-kios resmi Pertamina. Pertamina juga memberikan layanan isi BBM dengan Motor yang diopersikan saat macet serta layanan penjualan BBM dengan menggunakan mobil tanki yang dilengkapi dispenser,”jelasnya.

Adiatma menambahkan, hari ini diperkirakan pergerakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan meningkat. Dengan peningkatan tersebut, Pertamina akan menyiagakan di titik krusial penumpukan pemudik di sepanjang Tol DKI Jakarta – Jawa Barat. “Disini akan disiagakan 12 KiosK Pertamax, 16 Motor layanan BBM kemasan serta 8 Tangki dispenser,”jelasnya.

Baca Juga :  Honda CT125 Motor Bebek Trekking Resmi Diluncurkan

Sementara untuk sepanjang Tol Trans Jawa di ruas Jawa Tengah Pertamina menyiagakan 12 KiosK Pertamax, serta 9 Mobil Tangki dispenser. Dan di ruas Jawa Timur disiagakan 7 KiosK Pertamax serta 2 unit Mobil Tangki Dispenser.

Tidak hanya itu, Pertamina juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi BBM penuh sebelum berangkat, dan segera mengisi kembali sebelum BBM habis. “Segera isi begitu ada layanan penjualan BBM yang kami siagakan 24 jam, dan beristirahat jika sudah lelah di posko-posko yang tersedia sepanjang Tol Trans Jawa,”.

Fan untuk memudahkan transaksi bagi para pemudik di hari natal dan tahun baru, Pertamina juga memasilitasi transaksi BBM cashless menggunakan MyPertamina ataupun kartu kerjasama dengan bank BUMN lainnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Lambretta V125 Special

Lambretta Umumkan Akan Perkenalkan Skuter Bertenaga Listrik

Next Article
All New Suzuki Ertiga

Di Akhir Tahun All New Ertiga Sabet Gelar Best Cabin Insulation

Related Posts