Nissan Siap Luncurkan Crossover Baru Bertenaga Listrik

NIssan IMx Concept
NIssan IMx Concept. Foto : Nissan
autonesian.com – Produsen mobil asal Jepang, Nissan Motor tampaknya serius untuk menghadapi kendaran masa depan berteknologi listrik. Salah satunya menghadirkan mobil crossover baru untuk pasar Eropa, hal ini diperkuat diungkapkan oleh EUIPO (European Union’s Intellectual Property Office) atau kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

Seperti dilansir situs response, Nissan telah melakukan pendaftaran nama baru yang di sebut IMQ dan pasalnya pemberian nama tersebut terinspirasi dari sebuah mobil konsep IMx yang merupakan model crossover EV.

Dan IM dari IMQ adalah singkatan dari Intelligent Mobility yang merupakan teknologi dibuat oleh perusahaan raksasa ini. Sedangkan Q dikatakan mengacu pada mobil crossover. Sementara konsep IMx sendiri pertama kali telah ditampakan secara umum dengan memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2018.

Baca Juga :  Selama Agustus, Auto2000 Hadirkan Program Ekslusif

Sementara IMx sendiri telah mengadopsi berbagai fitur operasi yang sepenuhnya dilakukan secara otomatis yang dikembangkan melalui professional pilot dan juga menawarkan mode pro pilot drive yang membuat roda kemudi bisa disimpan.

Nissan IMq

Selain itu juga, mobil ini turut memanjakan bagi penumpangnya dengan kursi yang bisa bergerak ketika sambil bersantai. Namun jika pengemudi memilih mode penggerak manual (mode MD), seketika roda kemudi akan muncul di depan pengemudi dan kursi berubah ke posisi yang sesuai sebelumnya.

Untuk masalah performa, Nissan IMx dipersenjatai EV dengan motor kembar 4W dan dua motor berdaya tinggi di depan dan belakang. Dengan mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga mencapai 435hp dan torsi maksimum 71,4 kgm.

Baca Juga :  Toyota Siap Hadirkan 3 Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS

Disisi tenaga baterai, mobil konsep tersebut hadir dengan berkapasitas besar dengan peningkatakn kepadatan energi terbaru dan daya jelajah dalam kondisi penuh diklaim mampu melaju hingga maksium 600 km.

Namun sayangya meski kabar segar dari produsen asal Jepang ini, untuk spesifikasi detail, harga resmi dan waktu peluncuran maupun pembelian untuk Nissan IMQ di pasar Eropa ini masih dirahasiakan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

IIMS 2019 Siap Hadirkan Zona Khusus Bagi Pecinta Motor Balap

Next Article
Colin Edwards Akrapovic

Colin Edwards Resmi Dinobatkan Duta Pertama Akrapovic dari Pembalap Motor

Related Posts